Boca Juniors vs Rosario Central

Selebrasi Gol Pemain Ini Picu Perkelahian di Liga Argentina

Antara    •    21 November 2016 19:42 WIB
bola
Selebrasi Gol Pemain Ini Picu Perkelahian di Liga Argentina
Teo Gutierrez (Foto: Futbolete.com)

Metrotvnews.com, Buenos Aires: Penyerang Rosario Central Teo Gutierrez memicu perkelahian yang membuat dirinya dan seorang pemain Boca Juniors diusir keluar lapangan saat timnya bermain di kandang Boca di Liga Argentina.

Penyerang Kolombia itu mencetak gol pada menit ke-20 pada pertandingan yang dimainkan pada Minggu 20 November 2016 waktu setempat atau Senin Waktu Indonesia. Teo merayakan gol di depan para penggemar Boca dengan menggambar garis diagonal imajiner di kausnya, yakni lambang klub River Plate, rival abadi dari Boca.

Gutierrez sebelumnya memang bermain untuk River Plate. Sikap tubuh itu merupakan acuan jelas terhadap bekas klubnya, yang menggunakan kaus putih dengan garis diagonal berwarna merah.

Baca juga: Lionel Messi: Media tak respek Kepada Kami!

Para pemain Boca yang marah mengelilingi Gutierrez, mendorongnya sampai jatuh ke tanah. Para pemain Rosario kemudian bergerak melindungi rekannya, dan menyebabkan perkelahian yang berlangsung selama beberapa menit sebelum Gutierrez dan pemain Boca Ricardo Centurion diusir keluar lapangan.

Terdapat perkelahian lain saat kedua pemain meninggalkan lapangan, sebelum Gutierrez melakukan gestur provokatif lain dengan memegang hidungnya.

Hal itu mengingatkan kepada almarhum pengatur permainan dan pelatih River Angel Labruna, yang berjalan memasuki lapangan di La Bombonera dengan memegang hidungnya saat ia masih aktif, ketika area itu biasanya menjadi titik rawan banjir akibat luapan air dari selokan.

Pelatih Boca Guillermo Barros Schelotto mengatakan para pemainnya semestinya bisa menahan diri pada pertandingan itu, yang berakhir dengan skor imbang 1-1.

"Semua orang tahu bahwa ia akan diusir keluar lapangan, maka jika kami tidak bereaksi seperti itu, ini akan menjadi (pertandingan) 11 melawan 10," ucapnya. 

"Kami harus mengedepankan hal-hal seperti itu. Kami tidak dapat membuat kesalahan-kesalahan seperti itu." (ant)

Video: Teo Gutierrez di kartu merah di kandang Boca Juniors (sumber: youtube)
 


(RIZ)

Riedl Percaya Pertahanan Terbaik Indonesia Adalah Bermain Menyerang
Jelang Semifinal Indonesia vs Vietnam

Riedl Percaya Pertahanan Terbaik Indonesia Adalah Bermain Menyerang

28 minutes Ago

Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl percaya jika pertahanan terbaik skuat Garuda adalah denga…

BERITA LAINNYA
Video /