Sakit Gigi, Bek Liverpool Tunda Tugas Negara

Kautsar Halim    •    20 Maret 2019 06:10 WIB
liverpoolkualifikasi piala eropa
Sakit Gigi, Bek Liverpool Tunda Tugas Negara
Andy Robertson. (Andy BUCHANAN / AFP)

Astana: Bek kiri Liverpool, Andy Robertson, gagal membantu Skotlandia melakoni laga pertama Kualifikasi Piala Eropa 2020. Itu terjadi karena sakit gigi yang dideritanya perlu dioperasi.

Skotlandia tergabung dalam Grup I bersama Belgia, Cyprus, Kazakhstan, Rusia dan San Marino. Untuk laga pertamanya sudah ditunggu Kazakhstan di Stadion Astana Arena pada Kamis 21 Maret malam WIB.

Robertson tampil tak tergantikan saat Liverpool mengalahkan Fulham 1-2 pada akhir pekan lalu. Namun, sakit gigi yang dideritanya sehari setelah laga itu malah butuh operasi dalam penanganannya.

"Andy Robertson bakal melewatkan Kualifikasi #EURO2020 kontra Kazakhstan pada Kamis mendatang. Tapi dia akan bergabung lagi dengan tim untuk persiapan kontra San Marino pada Jumat," tulis pernyataan dari Twitter timnas Skotlandia, Rabu (20/3/2019).
 

Klik: Alexis Sanchez Masih Ingin Sukses Bersama MU


Sebagai gantinya, timnas Skotlandia akan langsung menurunkan Kieran Tierney yang merupakan bek kiri Celtic. Dia sedang berada dalam kondisi terbaik, meski dikabarkan hanya duduk-duduk saja saat timnas Skotlandia berlatih hari ini.

Laga Skotlandia kontra San Marino dijadwalkan berlangsung di Serravalle pada Senin 25 Maret pukul 00.00 WIB. Robertson bakal berangkat lebih dulu ke Italia pada Jumat 22 Maret agar punya waktu lebih banyak untuk mempersiapkan diri. (Sportsmole)








(KAU)