Piala Asia 2019

Suriah Bertekuk Lutut di Hadapan Yordania

Gregorius Gelino    •    10 Januari 2019 22:28 WIB
piala asia 2019
Suriah Bertekuk Lutut di Hadapan Yordania
Pemain Yordania merayakan kemenangan mereka atas Suriah (AFP/Giuseppe Cacace)

Yordania sukses mencetak dua gol ke gawang Suriah sekaligus meraih kemenangan kedua di babak grup Piala Asia 2019. Berkat hasil ini mereka memimpin grup B untuk sementara.


Al-Ain: Yordania berhasil meraih kemenangan kedua di pertandingan kedua babak grup Piala Asia 2019. Mereka berhasil mengalahkan Suriah dengan skor 2-0 pada Kamis, 10 Januari, malam.

Meski hanya menguasai 34 persen penguasaan bola, Yordania efektif dalam memanfaatkan empat tendangan akurat mereka. Padahal Suriah melepaskan lima tendangan mengarah ke gawang.

Yordania membuka skor di menit ke-26 melalui Musa Al-Taamari. Mendapat umpan Yousef Al-Rawashdeh, Al-Taamari sukses menceploskan bola ke gawang Suriah.
 

Baca juga: Chanathip Songkrasin Menangkan Thailand atas Bahrain


Al-Taamari menjadi kreator gol kedua Yordania. Winger 21 tahun itu melepaskan umpan terukur yang sukses dimaksimalkan Tareq Khattab di menit ke-43.

Suriah mencoba meningkatkan serangan di sisa waktu yang ada, namun Yordania semakin merapatkan barisan pertahanan mereka. Alhasil, skor 2-0 bertahan hingga bubaran.

Berkat kemenangan ini, Yordania berhasil memimpin grup B dengan koleksi enam poin dari dua pertandingan. Sedangkan Suriah tertahan di peringkat ketiga dengan satu poin dari dua pertandingan.

Susunan pemain:
Yordania (4-2-3-1): Shafi; Shelbaieh, Khattab, Bani Yassen, Al-Ajalin; Bani Attiah, Abdel-Rahman; Al-Taamari, Murjan, Al-Bakhit; Al-Rawashdeh

Suriah (4-4-2): Alma; Anezan, Al Baour, Al Salih, Ajan; Youssef, Haj Mohamad, Osman, Khribin; Mardikian, Al Somah

Video: Firza Andika Gabung Latihan Timnas U-22

 



Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar
Persiapan Piala AFF U-22

Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar

14 hours Ago

Indra Sjafri membantah bahwa Timnas U-22 akan beruji coba melawan Persija Jakarta dan Persebaya…

BERITA LAINNYA
Video /