Pemilihan Presiden UEFA

Legenda Bilbao Resmi Calonkan Diri sebagai Presiden UEFA

Krisna Octavianus    •    20 Juli 2016 05:00 WIB
uefaliga dunia
Legenda Bilbao Resmi Calonkan Diri sebagai Presiden UEFA
Angel Maria Villar (Foto: AFP/FABRICE COFFRINI)

Metrotvnews.com, Madrid: Angel Maria Villar, presiden Federasi Sepak bola Spanyol Royal (RFEF) resmi mencalonkan diri sebagai Presiden UEFA, Rabu 20 Juli dini hari WIB. Ia menjadi sosok ketiga yang siap menduduki kursi presiden UEFA.

Villar adalah pelaksana tugas presiden UEFA setelah Michel Platini dihukum tak bisa berkecimpung dalam dunia sepak bola setelah diduga korupsi. Kini, pria yang juga legenda Athletic Bilbao itu akan mengejar peran sebagai presiden UEFA secara permanen.

RFEF juga sudah mengonfirmasi dalam sebuah pernyataan singkat di situs resmi bahwa Villar akan ikut bersaing untuk pemilihan Presiden UEFA. Ia siap mendaftarkan diri ke Komite Pemilihan UEFA pekan ini.

"Presiden Federasi Sepak bola Spanyol, Angel Maria Villar, telah resmi mencalonkan diri untuk pemilihan umum presiden UEFA," tulis RFEF seperti dilansir AFP, Rabu (20/7/2016).

Villar menjadi sosok ketiga yang menyatakan akan ikut dalam pencalonan presiden UEFA. Sebelumnya, ada nama presiden Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB), Michael van Praag dan presiden Asosiasi Sepak Bola Slovenia, Aleksandar Ceferin yang lebih dulu menyatakan niat mereka untuk mencalonkan diri.

Pemilihan umum presiden UEFA dijadwalkan berlangsung pada 14 September di Athena, Yunani.


(KRS)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

1 day Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /