Timnas Inggris

FIFA Resmi Membuka Penyelidikan Gestur Jari Tengah Dele Alli

Krisna Octavianus    •    08 September 2017 15:49 WIB
kualifikasi piala dunia 2018
FIFA Resmi Membuka Penyelidikan Gestur Jari Tengah Dele Alli
Dele Alli (Foto: (AFP PHOTO / Glyn KIRK)

Metrotvnews.com, Nyon: FIFA secara resmi membuka proses penyelidikan soal gestur acungan jari tengah Dele Alli dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 saat Inggris melawan Slovakia, Selasa 5 September. Pemain Tottenham Hotspur itu terancam hukuman.

Alli menjadi pusat perhatian lagi pekan ini, menyusul gestur nyeleneh-nya saat bermain untuk The Three Lions. Dia dengan jelas tertangkap kamera mengacungkan jari tengah pada menit ke-76.

BACA: Dele Alli Acungkan Jari Tengah di Laga Inggris Kontra Slovakia

Seorang juru bicara FIFA mengatakan: "Kami dapat memastikan bahwa proses persidangan telah dibuka setelah kejadian ini. Mohon dimengerti bahwa kami tidak bisa berkomentar lebih jauh pada tahap ini."

Alli menegaskan setelah pertandingan bahwa gestur acungkan jari tengah merupakan tindakan yang ditujukan untuk rekan satu timnya Kyle Walker. Pelatih Inggris, Gareth Southgate juga membela pernyataan anak asuhnya tersebut.

Pemain berusia 21 tahun itu pada awalnya dituduh membidik isyarat itu kepada wasit Clement Turpin setelah kamera televisi melihat sinyal gelandang tersebut pada menit ke-76. Sudut lain menunjukkan bahwa dia memang melihat Walker.
 
BACA: Ada Perubahan Regulasi di Bursa Transfer Liga Primer Musim Depan

Namun, Alli bisa kini terancam mendapat hukuman tiga kali larangan bermain dari FIFA jika badan sepak bola dunia itu tidak memercayai ceritanya. (Daily Mail)

 


(KRS)

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo
Jelang Napoli vs Shakhtar Donetsk

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo

8 hours Ago

Napoli dijadwalkan bentrok kontra Donetsk untuk memainkan matchday kelima Liga Champions 2017--…

BERITA LAINNYA
Video /