Piala AFC: Persija Jakarta 1-3 Home United

Sesama Jakmania Terlibat Kericuhan di Laga Persija vs Home United

Kautsar Halim    •    16 Mei 2018 00:03 WIB
persijapiala afc
Sesama Jakmania Terlibat Kericuhan di Laga Persija vs Home United
Sejumlah oknum Jakmania terlibat kericuhan di salah satu sektor tribun SUGBK (Foto: medcom.id/Kautsar Halim)

Jakarta: The Jakmania --julukan suporter Persija Jakarta-- menunjukkan sikap kurang terpuji saat timnya menjamu Home United, Selasa 15 Mei. Saat itu, mereka malah saling ricuh satu sama lain.

Persija dan Home United bentrok untuk memainkan leg 2 semifinal Zona Asia Tenggara Piala AFC 2018. Jalannya pertandingan berlangsung seru di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Lebih dari 67 ribu orang The Jakmania memadati SUGBK untuk memberikan dukungan langsung. Mereka tampak kompak menyanyikan lagu dukungan dan melakukan koreografi ketika pertandingan akan dimulai.
 

Baca: Diwarnai Kontroversi, Persija Tersingkir dari Piala AFC


Sayangnya, kekompakan tersebut terpecah ketika Persija gagal memberikan perlawanan pada babak kedua. Saat itu, para The Jakmania malah saling ricuh dengan rekan-rekannya sendiri yang berdiri bersebelahan di tribun timur. Tidak jelas apa pemicu kericuhan tersebut. Tapi yang pasti, aksi ricuh itu telah membuat penonton lainnya panik.
 
Insiden ini memaksa Gede Widiade selaku Dirut Persija dan Arief Perdana Kusama yang bertugas sebagai Panpel pertandingan Persija mendatangi titik kericuhan. Beberapa lama kemudian, sambil dibantu petugas keamanan, kericuhan itu akhirnya mereda.
 

Baca juga: Teco: Wasit Merugikan Persija!


Persija menelan kekalahan dalam laga tersebut dengan skor telak, 1-3. Hasil ini membuat mereka terhempas dari turnamen karena Home United berhasil menaklukkan Persija pada leg pertama dengan skor, 3-2, . Dengan begitu, Macan Kemayoran gugur dengan skor agregat, 3-6.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Jelang Asian Games 2018: Eko Yuli Siap Tampil Maksimal



(ACF)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

2 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /