AFC Futsal Club 2018

Peta Kekuatan Grup A di Mata Kapten Vamos

Patrick Pinaria    •    18 Mei 2018 17:21 WIB
futsal
Peta Kekuatan Grup A di Mata Kapten Vamos
Hasil undian AFF Futsal Club 2018 (Foto: Patrick Pinaria/Medcom.id)

Jakarta: Kapten Vamos FV Sunny Rizky Suhendra mengaku lawan-lawan yang dihadapinya pada babak penyisihan grup Kejuaraan AFC Futsal Club 2018 memiliki kualitas bagus. Namun, ia tetap optimistis timnya bisa tampil baik saat menghadapi lawan-lawan tersebut.

Vamos tergabung dalam Grup A pada babak penyisihan grup Kejuaraan AFC Futsal Club 2018. Dalam grup itu, mereka akan berjumpa dengan Nagoya Oceans (Jepang), Dalian Yuan Dynasty FC (Tiongkok), dan Victoria University College (Myanmar).

Nagoya sebetulnya menjadi lawan paling kuat dalam grup tersebut. Mengingat, mereka memiliki rekam jejak yang bagus dalam kejuaraan ini. Total, mereka sudah tiga kali meraih juara.

Klik di sini: Menanti Duel Lini Serang Fantastis di Final Liga Champions

Sedangkan di liga domestik, prestasi Nagoya sangat impresif. Mereka tercatat sembilan kali meraih gelar di kompetisi futsal Jepang.

"Dari awal melihat kualitas lawan dalam grup ini, mereka bagus semua. Mereka adalah juara-juara di liga domestik," ujar Sunny.

"Sangat bagus buat kami. Kami juga diuntungkan karena tuan rumah. Jadi, kami pasti akan memberikan penampilan yang terbaik," tambahnya.

Klik di sini: Skuat Final Prancis di Piala Dunia Minus Lacazette dan Martial

Ketika ditanya apakah Vamos akan terbebani sendiri menghadapi kejuaraan ini lantaran menjadi tuan rumah? Sunny justru membantah. Ia memastikan status tuan rumah justru menambah motivasi timnya.

"Enggak ada perasaan terbebani. Justru, ini menjadi motivasi buat kami untuk tampil lebih baik lagi dalam mencapai target," tutur Sunny.

Victoria akan menjadi lawan perdana Vamos. Kedua tim akan berduel di GOR UNY, Yogyakarta, 1 Agustus.

Menpora Sambut Kepulangan Timnas Panjat Tebing



(FIR)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

23 hours Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /