Bursa Transfer Pemain

Marchisio Resmi Gabung Zenit St Petersburg

Gregorius Gelino    •    04 September 2018 11:15 WIB
liga dunia
Marchisio Resmi Gabung Zenit St Petersburg
Claudio Marchisio (AFP/Marco Bertorello)

St. Petersburg: Gelandang asal Italia, Claudio Marchisio, resmi berlabuh di klub Rusia, Zenit St. Petersburg, setelah memutus kontraknya dengan Juventus. Pemain kelahiran 19 Januari 1986 itu akan mengenakan seragam bernomor punggung 10 dengan skuat besutan Sergei Semak.

Marchisio mengaku senang bisa bergabung dengan klub yang memiliki nilai yang sama dengannya. Mantan gelandang Juventus itu juga terkesan dengan stadion Zenit dan para suporternya.

"Saya tidak memiliki keraguan sedikit pun ketika bergabung dengan Zenit. Saya suka klub ini, saya suka ambisinya. Setelah meninggalkan Juventus, saya berjanji untuk tidak membela klub Italia lainnya, tapi saya tetap ingin mencari tempat yang memiliki nilai yang sama dengan saya," kata Marchisio kepada situs resmi klub.

Baca: Lacazette Masih Kerasan di Arsenal

"Ketika saya menonton pertandingan kemarin (melawan Spartak Moskwa), saya terkesima dengan stadionnya, dan dukungan dari suporter Zenit," lanjutnya.

"Saya juga telah berbicara dengan (kapten tim) Domenico Criscito dan menanyakan tentang restoran yang enak. Bahkan, Mimmo--sapaan akrab Criscito--mengakui bahwa Zenit adalah klub yang spesial dengan fan yang luar biasa," pungkasnya.

Marchisio adalah produk asli akademi Juventus. Ia menghabiskan 25 tahun bersama Bianconeri dengan catatan 389 penampilan di semua kompetisi dan menorehkan 37 gol serta 47 assist. Ia juga memiliki 55 caps bersama timnas Italia dan membukukan lima gol.

Video: Lima Atlet Indonesia yang Pensiun Usai Asian Games 2018

 


(ASM)