Ferdinand Sinaga: Media Lebih Menakutkan Ketimbang Suporter

Gregah Nurikhsani Estuning    •    05 Januari 2018 16:45 WIB
Ferdinand Sinaga: Media Lebih Menakutkan Ketimbang Suporter
Ferdinand Sinaga. (Foto: Instagram/ferdinand17sinaga)

Kotabaru: Ferdinand Sinaga telah resmi menjadi pemain anyar Kelantan FA. Dalam keterangannya saat perkenalan ke publik, penyerang 29 tahun itu mengaku lebih terbebani tekanan media daripada suporter.

Mantan penggawa Persib Bandung dan PSM Makassar itu bergabung dengan empat penggawa asing lainnya, yakni Cassio De Jesus (Brasil), Do Dong-Hyun (Korea Selatan) dan Magaro Gomis (Perancis) serta Bruno Lopes (Brasil) yang dilepas Persija Jakarta baru-baru ini.

Ferdinand merasa senang bisa bergabung dengan Kelantan FA. Sebab, menurut striker yang memulai karier profesional di Persibat Batang itu menilai tim berjuluk The Red Warriors (TRW) itu memiliki basis suporter yang besar.

Klik: Diisukan Dipecat, Sekjen PSSI: Sampai Ketemu di GBK 14 Januari

"Sebelum  menerima tawaran Kelantan, saya cari tahu klub ini dari internet. Saya suka karena suporternya luar biasa. Pasti menyenangkan bisa bermain di Liga Malaysia nanti," ujarnya dinukil dari Utusan.

Hanya saja, pria kelahiran Bengkulu tersebut justru lebih takut dengan tekanan dari media. Ia mengatakan, beban yang diberikan media teramat besar.

"Saya akan lakukan yang terbaik ketika dapat tekanan, dan itu adalah karakter saya. Beraksi bersama Kelantan adalah pengalaman baru, dan saya tahu tekanan dari suporter cukup tinggi," sambung pemain yang mulai dikenal lewat aksinya bersama Persiwa Wamena itu.

"Tapi, saya takut jika ada tekanan dari pihak media. Mau tidak mau saya harus menghadapi kemungkinan terburuk," kata Ferdinand lagi.

Video: Misi Madura United di Suramadu Cup
 
(ACF)


Video /