Laga Uji Coba Internasional

Lacazette Cetak Dua Gol, Jerman Nyaris Kalah dari Prancis

Kautsar Halim    •    15 November 2017 06:25 WIB
timnas jermantimnas prancis
Lacazette Cetak Dua Gol, Jerman Nyaris Kalah dari Prancis
Suasana laga uji coba internasional antara Jerman kontra Prancis. (AFP PHOTO / John MACDOUGALL)

Koeln: Tim nasional (timnas) Jerman nyaris dikalahkan Prancis pada laga uji coba internasional. Mereka baru mampu mencetak gol balasan pada menit-menit akhir hingga akhirnya laga berkesudahan dengan skor imbang, 2-2.

Jalannya laga berlangsung di Stadion RheinEnergie pada Rabu 15 November dini hari WIB. Meski bertajuk pertandingan persahabatan, baik Jerman dan Prancis sama-sama tampil serius untuk menjajal seluruh penggawa terbaiknya.

Mesut Oezil, Toni Kroos, dan Emre Can merupakan beberapa pemain bintang yang diturunkan Die Mannschaft. Sementara itu, Prancis tidak mau kalah dengan memainkan Alexandre Lacazette, Kylian Mbappe, dan Antoine Griezmann.


Klik: Denmark Jadi Tim Eropa Terakhir yang Lolos ke PD 2018


Tim tamu malah tampil lebih agresif ketika memainkan babak pertama. Permainan cepat yang mereka tunjukkan berhasil membuat Jerman tertinggal 0-1 hingga turun minum. 

Gol pembuka Prancis dicetak Lacazette pada menit ke-33. Lahirnya gol itu tak lepas dari kemampuan Anthony Martial yang melakukan aksi individu dan memberikan assist kepada Lacazette.

Jerman baru mampu membalas ketertinggal ketika memainkan babak kedua atau tepatnya pada menit ke-56. Gol itu dicetak Timo Werner setelah menerima umpan terobosan Oezil. Kiper Prancis Steve Mandanda tampak tak berdaya ketika berhadapan satu lawan satu dengan Werner.


Klik: Harga Tiket Tiga Laga Uji Coba Timnas Indonesia


Kepercayaan diri Jerman langsung meningkat setelah mencetak gol balasan tersebut. Serangan demi serangan mereka lancarkan dan sejumlah peluang emas pun turut tercipta. Sayang, Prancis masih lebih unggul dalam melakukan penyelesaian akhir.

Memasuk menit ke-71, Lacazette sukses mengembalikan keunggulan Prancis menjadi 2-1. Gol tersebut tercipta karena para bek Jerman lengah dengan pergerakan Lacazette yang menerima umpan terobosan Mbappe. Kiper Jerman, Kevin Trapp, juga tidak bisa berbuat banyak ketika berhadapan satu lawan satu dengan bintang Arsenal tersebut.

Laga sempat terganggu beberapa menit karena ada penonton yang masuk ke lapangan pada menit ke-90. Namun beberapa menit kemudian atau tepatnya pada menit 90+3, Jerman malah selamat dari kekalahan berkat gol Lars Stindl yang memanfaatkan assist Mario Gotze. Skor 2-2 akhirnya tetap bertahan hingga peluit panjang berbunyi. 

Susunan Pemain

Jerman: Trapp, Hummels, Plattenhardt, Suele, Oezil, Khedira, Kroos, Guendogan, Kroos, Can, Draxler, Werner.

Prancis: Mandanda, Jallet, Digne, Varane, Umititi, Matuidi, Tolisso, Rabiot, Lacazette, Martial, Mbappe. 

 


(KAU)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

1 day Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /