Kualifikasi Piala Dunia 2018

Starting XI yang Absen di Piala Dunia 2018

Alfa Mandalika    •    12 Oktober 2017 09:20 WIB
kualifikasi piala dunia 2018
Starting XI yang Absen di Piala Dunia 2018
Striker Cile Alexis Sanchez. (Foto: Mirror)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sejumlah negara berhasil lolos ke Piala Dunia 2018. Total, sudah ada 23 negara yang akan tampil di Rusia tahun depan.

Namun, di balik kesuksesan negara-negara yang melaju ke Piala Dunia, ada sejumlah pemain bintang yang harus mengubur mimpinya tampil di perhelatan sepak bola terakbar itu. 

Alexis Sanchez dan Arturo Vidal merupakan dua nama yang tidak bisa kita saksikan di Piala Dunia 2018. Sebab, Pada laga terakhir, Cile harus dikalahkan oleh Brasil.

Selain kedua nama di atas, ada juga bintang Real Madrid Gareth Bale yang gagal membawa Wales lolos ke Piala Dunia 2018. Wales tidak bisa mengikuti jejak Islandia yang lolos otomatis ke Piala Dunia.

Berikut ini starting XI yang gagal tampil di Piala Dunia 2018:

Kiper: Jan Oblak (Slovenia)
Kiper Atletico Madrid ini terpilih sebagai kiper terbaik La Liga selama dua tahun terakhir. Namun, harapan kiper 24 tahun itu tampil di Piala Dunia harus pupus karena kalah bersaing dengan Inggris.

Bek kanan: Antonio Valencia (Ekuador)
Antonio Valencia tampil konsisten bersama Manchester United. Meski begitu, pengalaman tampil di Eropa tak bisa membantu Ekuador lolos ke Piala Dunia.

Bek tengah: Virgil van Dijk (Belanda)
Bek Southampton, Virgil van Dijk tak bisa membantu Belanda lolos ke Piala Dunia. De Oranje hanya finis di posisi ketiga dan harus rela melihat Swedia berjuang pada babak playoff.

Bek tengah: Gary Medel (Cile)
Mantan bek Inter Milan Gary Medel tidak bisa memberikan hasil terbaik untuk Cile. Sebab, Cile gagal lolos ke Piala Dunia 2018 usai dikalahkan oleh Brasil pada laga pamungkas kualifikasi.

Bek kiri: David Alaba (Austria)
Peraih enam gelar Bundesliga David Alaba gagal bersinar di Kualifikasi Piala Dunia 2018. Dia tak sanggup membantu Austria lolos dari penyisihan grup. Raihan itu berbanding terbalik apabila melihat rekam jejaknya di Bayern.

Baca: Inilah 23 Negara yang Lolos ke Piala Dunia 2018


Gelandang: Naby Keita (Guinea)
Gelandang RB Leipzig Naby Keita tak mampu membawa Guinea lolos ke Piala Dunia 2018. Guinea kalah bersaing dengan Tunisia, Kongo, dan Libya.

Gelandang: Arturo Vidal (Cile)
Gelandang Bayern Muenchen Arturo Vidal gagal memenuhi harapan segenap masyarakat Cile. Pasalnya, Cile harus menelan kekalahan dari Brasil pada laga pamungkas grup. Efek dari hasil tersebut, Vidal memutuskan mengundurkan diri dari Cile.

Sayap kanan: Gareth Bale (Wales)
Gareth Bale tak mampu membawa timnas Wales ke Piala Dunia 2018. Ia masih harus menunggu kesempatan untuk tampil di Piala Dunia empat tahun mendatang.

Sayap kiri: Arjen Robben (Belanda)
Winger gaek Belanda Arjen Robben tidak mampu membawa Belanda lolos ke Piala Dunia 2018. Meski mencetak dua gol pada laga melawan Swedia, hal itu tak cukup membantu Belanda lolos Kualifikasi Piala Dunia 2018. Kegagalan tersebut menjadi momen Robben mundur dari timnas Belanda.

Penyerang: Alexis Sanchez (Cile)
Striker Alexis Sanchez harus menerima kenyataan gagal tampil di Piala Dunia 2018. Kepastian itu didapatkan setelah dikalahkan Brasil pada laga pamungkas grup.

Penyerang: Pierre-Emerick Aubameyang (Gabon)
Striker Borussia Dortmund Pierre-Emerick Aubameyang tampaknya harus menunggu lebih lama agar mampu membawa timnas Gabon ke Piala Dunia. Sebab, pada kualifikasi kali ini, Aubameyang belum mampu meloloskan Gabon ke Rusia tahun depan.

Video: Tuntutan 15 Klub Liga 1 Hanya Kesalahpahaman


(ASM)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

21 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /