Wasit Inggris Hentikan Laga Saat Adzan Berkumandang

Gregah Nurikhsani Estuning    •    26 Januari 2018 15:21 WIB
soccertainment
Wasit Inggris Hentikan Laga Saat Adzan Berkumandang
Mark Clattenburg (Foto: AFP/Oli Scarff)

Al Majma'ah: Mantan wasit Liga Primer Inggris, Mark Clattenburg menghentikan sebuah pertandingan antara Al Feiha kontra Al Fateh pada pertandingan Saudi King's Cup. Penyebabnya adalah suara adzan yang tiba-tiba terdengar lantang saat laga berlangsung.

Ketika itu skor sama kuat 1-1 hingga waktu normal 2x45 menit. Pertandingan pun dilanjutkan menuju babak tambahan. Mungkin karena itu pula 'timing' waktu Sholat dengan pertandingan menjadi bentrok.

Apapun itu, Clattenburg tiba-tiba meniup peluit lima menit pasca babak tambahan dimulai saat suara adzan berkumandang di King Salman bin Abdulaziz Sport City Stadium dari sebuah masjid yang berada dekat dengan lokasi pertandingan.

Pertandingan dilanjutkan dengan normal dan Al Feiha memenangi laga dengan skor 2-1. Sami Al Khaibari menjadi pahlawan kemenangan lewat golnya di menit 118.
 


Mark Clattenburg resmi meninggalkan jabatannya sebagai wasit di Liga Primer Inggris pada Februari 2017. Ketika itu, ia memutuskan untuk menerima tawaran menjadi kepala wasit di Asosiasi Sepak bola Arab Saudi.

Clattenburg ternyata punya beberapa alasan pergi dari Liga Primer Inggris. Salah satunya adalah kritik keras Jose Mourinho usai Manchester United bermain imbang dengan skor 1-1 Stoke City pada Januari 2017.

Meski kerap mengeluarkan keputusan-keputusan kontroversial dan dinilai terlalu memihak United, Clattenburg tetaplah salah satu wasit terbaik di Inggris ketika itu, bahkan Eropa dan dunia.

Video: FC Tokyo Gelar Fun Futsal Peringati 60 Tahun Bilateral Indonesia-Jepang
 


(ASM)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

6 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /