Jelang Indonesia Selection vs Islandia

Stadion Maguwoharjo Bersolek Jelang Laga Indonesia Selection vs Islandia

Ahmad Mustaqim    •    09 Januari 2018 17:43 WIB
timnas indonesialaga uji cobatimnas islandia
Stadion Maguwoharjo Bersolek Jelang Laga Indonesia Selection vs Islandia
Penampakan Stadion Maguwoharjo jelang laga Indonesia Selection vs Islandia (Foto: medcom.id/Ahmad Mustaqim)

Sleman: Pengelola Stadion Maguwoharjo Sleman sudah hampir menyelesaikan perlengkapan stadion untuk laga uji coba Indonesia Selection melawan Timnas Islandia. Pihak pengelola memastikan stadion berkapasitas sekitar 25 ribu penonton akan siap menggelar laga pada Kamis 11 Januari 2018. 

Kepala UPT Pengelolaan Stadion Maguwoharjo Sumadi mengatakan, pihaknya butuh sekitar tiga pekan untuk "bersolek" demi menyiapkan stadion agar memiliki standar fasilitas internasional. Baik dari aspek lapangan hingga ruang ganti pemain. 

"Kesiapan pertama pembuatan tempat duduk VVIP. Sebelumnya berbentuk mendatar kami beri trap dan bisa diberi kursi. Semoga tahun depan bisa dilengkapi untuk event internasional lain," kata Sumadi kepada medcom.id di Stadion Maguwoharjo, Selasa 9 Januari 2018. 
 

Baca: Timnas Islandia Gelar Latihan Tertutup


Dari aspek lapangan, pengelola juga mengganti jaring gawang. Jaring gawang tersebut didatangkan langsung dari Tiongkok dengan harga Rp3.250.000 sepasang. 

Jaring gawang dipilih sesuai dengan standar internasional. Sumadi menyebut jaring gawang itu memiliki kualitas seperti yang dipakai di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta. 



Sementara itu, rumput lapangan juga sudah dilakukan pemotongan. "Kami akan tanyakan lagi ke panitia apakah rumput lapangan perlu dipotong lagi atau tidak. Jika tidak, akan dilakukan pengecatan garis lapangan," ungkapnya. 

Ia juga mengatakan lampu stadion sudah mempuni untuk pertandingan malam hari. Lampu stadion bisa dihidupkan dengan listik PLN ataupun memakai genset. 



"Jika suplai PLN ada gangguan akan langsung memakai genset. Kami akan uji lampu besok," ucap Sumadi. 

Selain itu, lapangan Stadion Maguwoharjo juga telah dilengkapi dengan LED Perimeter Board atau pembatas lapangan dari PSSI. Ruang ganti hingga kamar mandi pemain juga sudah bertahap mulai dibersihkan agar steril. 
 

Baca juga: Resmi, Ini 22 Pemain Indonesia Selection Kontra Islandia


"Lalu loker room untuk Timnas Islandia juga sudah kami siapkan 24. Akan kami tambah jadi 32. Pengecatan sisi utara dalam stadion dan pembenahan bench pemain sudah dicat ulang. Stadion sudah siap menggelar laga di hari H nanti," katanya. 

Selain menghadapi Indonesia Selection yang dihuni pemain pilihan warga, Timnas Islandia yang akan berlaga di Piala Dunia 2018, Rusia juga akan berhadapan dengan Timnas Indonesia yang rencananya digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu 14 Januari 2018.

Video: ?Pemain Timnas Islandia Wisata ke Candi Prambanan



(ACF)


<i>Jersey</i> Prancis Masih Laris di Moskow

Jersey Prancis Masih Laris di Moskow

16 hours Ago

Perhelatan Piala Dunia 2018 Rusia telah usai, namun tidak membuat Kota Moskow sepi. Kawasan suv…

BERITA LAINNYA
Video /