Tekuk Vietnam, Timnas U-16 Juara Turnamen Jenesys

Kautsar Halim    •    12 Maret 2018 15:00 WIB
timnas u-16
Tekuk Vietnam, Timnas U-16 Juara Turnamen Jenesys
Selebrasi kemenangan timnas U-16. (Foto: Twitter PSSI)

Miyazaki: Timnas U-16 berhasil menjuarai turnamen Jenesys 2018. Prestasi itu mereka raih setelah menaklukkan Vietnam pada fase final, Senin 12 Maret.

Jalannnya pertandingan berlangsung sengit di Kirishima Yamazakura Miyazaki Prefectural Comprehensive Sports Park. Kedua tim bahkan belum bisa mencetak gol pada babak pertama.


Klik: Guardiola tidak Kecewa Silva Absen Demi Anak


Timnas U-16 baru mampu mencetak gol lewat tendangan penalti Rendy Juliansyah pada menit ke-64. Keunggulan tersebut terjaga dengan baik hingga akhirnya Indonesia menang dengan skor 1-0.

Penampilan Rendy yang berposisi sebagai striker patut diacungi jempol. Sebab, ia tampil dari bangku cadangan. Selain itu, rekan-rekannya juga tampil menawan untuk menahan gempuran Vietnam.


Klik: Pochettino Prihatin atas Cedera Harry Kane


Vietnam hanya salah satu peserta yang dikalahkan timnas U-16. Sebelum ke final, Garuda Asia sempat melumat Filipina dan Kamboja pada fase grup, serta Jepang di semifinal.

Turnamen Jenesys merupakan salah sata ajang uji coba bagi timnas U-16. Tantangan terbesar mereka pada tahun ini adalah  Piala Asia U-16 di Malaysia pada 20 September hingga 7 Oktober mendatang.

Starting XI Timnas U-16 vs Vietnam: Ernando Ari; Amiruddin Bagas, Ahmad Rusadi, Fadillah Nur Rahman, M. Yudha Febrian; Komang Teguh, Andre Oktaviansyah, David Maulana; Yadi Mulyadi, Sutan Zico, M. Supriadi
Cadangan: Ahlud Dzikri Fikri, M. Reza Fauzan, Salman Alfarid, Brylian Aldama, Hamsa Lestaluhu, Rendy Juliansyah

 


(KAU)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /