Timnas Argentina

Amunisi Muda Mulai Dipanggil Timnas Argentina

Riyan Ferdianto    •    13 Maret 2018 10:11 WIB
piala dunia 2018
Amunisi Muda Mulai Dipanggil Timnas Argentina
pelatih tim Tango, Jorge Sampaoli (AFP PHOTO / ALBERTO RAGGIO)

Buenos Airea: Jelang Piala Dunia 2018 yang akan digelar di Rusia, sejumlah negara berbenah menyiapkan komposisi pemain terbaik. Salah satunya ialah Timnas Argentina.

La Albiceleste diketahui telah memanggil pemain muda untuk bermain membela timnas. Pemain Racing Club Lautaro Martinez untuk pertama kalinya diberikan kesempatan membela timnas saat laga uji coba kontra Italia dan Spanyol yang dijadwalkan berlasung pada akhir bulan ini. Hal itu sudah dikonfirmasi pelatih tim Tango, Jorge Sampaoli. 

Martinez telah mengemas 12 gol dari 14 penampilannya untuk Racing musim ini. Pemain 20 tahun itu menjadi pemain kelima di timnas Argentina yang bermain di liga domestik. 

Winger Boca Junior, Cristian Pavon, serta rekan setimnya Pablo Perez juga dipanggil. Hal tersebut sebagai upaya tim mencari komposisi terbaik.

Klik di sini: Jadwal Siaran Langsung Leg II 16 Besar Liga Champions Dini Hari Nanti

Dua pemain dari Indenpendiente yang belum pernah membela timnas Fabricio Bustos dan gelandang Maximiliano Meza juga dimasukkan namanya saat melawan Italia. Adapun pertandingan persahabatan tersebut akan berlangsung pada 23 Maret dan 27 Maret. 

Sampaoli sebelumnya telah mengumumkan 22 pemain yang bakal membela timnas Argentina. Dari nama-nama tersebut, tidak ada penyerang Manchester City Sergio Aguero. Sebab, sang pemain mengalami cedera lutut.

Argentina memulai perjalanan mereka di Piala Dunia melawan Islandia pada 16 Juni dan kemudian berhadapan dengan Kroasia dan Nigeria. (Reuters)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Timnas Indonesia U-16 Juara Turnamen Jenesys 2018



(ASM)