Jelang Manchester United vs Feyenoord

Mourinho di Mata Van Bronckhorst

Alfa Mandalika    •    24 November 2016 14:51 WIB
liga europa 2016--2017
Mourinho di Mata Van Bronckhorst
Jose Mourinho. (Foto: AFP/ Paul Ellis)

Metrotvnews.com, Manchester: Jose Mourinho dikenal merupakan sosok pelatih bertangan dingin. Sepak terjangnya juga diakui oleh pelatih Feyenoord Giovanni van Bronckhorst.

Sejak membawa Porto menjuarai Liga Champions, nama Mourinho kian meroket. Sukses di Porto, ia langsung diboyong oleh Chelsea. Bersama The Blues, Mourinho sukses mengganggu dominasi Manchester United yang dilatih Sir Alex Ferguson.

Kini, Mourinho melatih United dengan ekspektasi meningkatkan prestasi United. Namun, pada musim pertama, Mourinho nampaknya belum bisa nyetel bersama Wayne Rooney cs.

Baca: Jadwal Pertandingan Liga Europa Matchday Kelima


"Selalu sulit untuk melatih tim baru, tetapi dia menunjukkan hal itu sebelumnya. Ia selalu sukses di setiap klub yang ia latih dan saya pikir itu akan dibawa ke United," kata Bronckhorst seperti dikutip Soccerway, Kamis (24/11/2016).

"Memang, hasil yang diharapkan tidak selalu seperti yang mereka inginkan. Tetapi, dalam sepak bola terkadang situasi seperti itu terjadi. Saya rasa mereka akan memenangkan gelar dengan kualitas yang mereka miliki saat ini," sambungnya.

Baca: Lebih Mudah Menghadapi Feyenoord di Old Trafford


Bronckhorst menambahkan, saat ini kondisi skuatnya tengah pincang. Sebab, Karim El Ahmadi, Terence Kongolo, dan Eric Botteghin yang bermain di lini belakang urung dimainkan lantaran cedera.

"Kami kehilangan tiga pemain. Tiga dari lima orang yang biasa bermain di lini pertahanan tidak bisa bertanding," tutur Bronckhorst. (Soccerway)

Video: Atletico Madrid Kalahkan PSV Eindhoven 2-0
 


(ASM)

Video /