Bek MU Diberi Pisang oleh Mourinho saat Lawan Rostov

Hilman Haris    •    17 Maret 2017 13:47 WIB
manchester united 2016--2017liga europa 2016--2017
Bek MU Diberi Pisang oleh Mourinho saat Lawan Rostov
Jose Mourinho memberi pisang kepada bek MU, Marcos Rojo di tengah pertandingan

Metrotvnews.com, Manchester: Jose Mourinho melakukan tindakan tidak lazim di tengah pertandingan Manchester United melawan Rostov, Jumat 17 Maret. Ketika itu, Mourinho memberikan satu buah pisang kepada defender MU, Marcos Rojo.

Mourinho menegaskan perbuatannya bukan sesuatu yang harus ditertawakan apalagi dianggap sebagai bentuk rasial. Menurut manajer Red Devils itu, pisang bisa mengembalikan tenaga Rojo yang sudah terkuras ketika laga baru berjalan satu babak.



"Rojo meminta sebuah pisang. Ini bukan lelucon. Jadi jangan ditertawakan. Ini adalah sebuah respek kepada pemain yang sudah berjuang hingga batas akhir. Mereka sudah melakukan segalanya selama pertandingan," ungkap Mourinho seperti dikutip Daily Mail.

Pisang memang ampuh meningkatkan kebugaran. Dengan bekal tiga gula alami, yakni sukrosa, fruktosa, dan glukosa. Selain itu, satu buah pisang berisi 3,5g serat, 1.5g protein dan 30g karbohidrat, yang mampu memberikan sumber energi untuk atlet. Pisang juga terbukti membantu menjaga pikiran, respons, dan refleks atlet.

Baca juga: Hasil Lengkap Pertandingan Liga Europa Dini Hari Tadi

Putusan Mourinho berbuah hasil maksimal. Rojo bisa tampil prima hingga akhir pertandingan dan membuat pertahanan MU kuat sehingga gawang tidak kebobolan. Pada laga itu, Red Devils sukses memenangkan laga dengan skor 1-0.

Sebuah kemenangan yang mengatar Zlatan Ibrahimovic dkk melaju ke babak perempat final Liga Europa 2016--2017. Mereka lolos usai menang agregat 2-1 atas Rostov. (Daily Mail)

 


(HIL)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

3 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /