Mereka yang Cocok Jadi Pengganti Sanchez di Arsenal

Patrick Pinaria    •    07 Maret 2017 14:53 WIB
liga dunia
Mereka yang Cocok Jadi Pengganti Sanchez di Arsenal
Alexis Sanchez (Foto: AFP/Odd Andersen)

Metrotvnews.com, Jakarta: Masa depan Alexis Sanchez bersama Arsenal sedang menjadi perbincangan. Setelah diisukan terlibat friksi dengan rekan satu tim, penyerang asal Cile tersebut diprediksi akan meninggalkan The Gunners pada bursa transfer musim panas 2017.

Masa depan Sanchez di Arsenal makin 'abu'abu' gara-gara belum bersedia memperpanjang kontrak di Arsenal. Menurut sejumlah kabar media di Inggris, pemain 28 tahun tersebut masih menahan hasratnya menambah kontrak karena masalah gaji. 

Ia ingin kenaikan gaji menjadi 290 ribu Poundsterling atau sekitar Rp4,9 miliar per pekan. Jumlah gaji yang sama diterima oleh gelandang Manchester United, Paul Pogba.

Baca: Prediksi Arsenal vs Bayern: Peluang The Gunners Cuma 1 Persen


Namun, pihak Arsenal enggan mewujudkan permintaan Sanchez. Mereka pun mencoba untuk melakukan negosiasi ulang. Namun, prosesnya belum rampung hingga saat ini. 

Kehilangan Sanchez tentu akan merugikan Arsenal. Sebab, ia merupakan penyerang yang telah banyak berkontribusi bagi The Gunners. Terutama pada musim ini. Tercatat, ia sudah mengoleksi 20 gol dari 34 penampilan di seluruh kompetisi.

Baca: Chelsea Ungguli West Ham, Hazard Paling Menonjol


Arsenal sebetulnya memiliki Danny Welbeck. Namun, penyerang asal Inggris tersebut belum tampil meyakinkan sejak bergabung dengan The Gunners pada 2014--2015. Selama dua setengah musim, ia baru mencetak 15 gol dari 53 penampilan di seluruh kompetisi.

Ada lima pemain yang dianggap cocok menggantikan Sanchez di Arsenal. Berikut analisisnya yang dirangkum Metrotvnews.com:

1. Marco Reus


(AFP/Sascha Schuermann)

Reus dianggap pemain yang paling cocok menggantikan Sanchez karena memiliki tipikal bermain yang sama. Ia piawai menusuk pertahanan lawan dari sisi tengah dan sayap. 

Selain itu, Reus juga mahir dalam mencetak gol. Sejauh ini, ia sudah mencetak 82 gol dari 175 penampilan di seluruh kompetisi bersama Borussia Dortmund. 

Namun, mendapatkan pemain asal Jerman tersebut bukan hal yang mudah. Sebab, mereka harus bersaing dengan Chelsea. The Blues dikabarkan sudah menyiapkan dana sebesar 70 juta Poundsterling atau sekitar Rp1,1 triliun untuk merekrut Reus.

Kesempatan Chelsea mendapat Reus juga semakin besar. Mengingat, The Blues punya kesempatan untuk membawa Reus bermain di Liga Champions pada musim depan.


2. Yannick Carrasco


(AFP/Javier Soriano)

Carrasco punya karakter bermain yang cocok dengan Liga Primer Inggris. Gelandang milik Atletico Madrid itu punya kemampuan mengolah bola dengan baik serta kecepatan dalam melakukan dribel bola. Selain itu, Carrasco juga punya fisik yang kuat untuk berduel dengan pemain bertahan. 

Carrasco juga memberikan kontribusi yang cukup baik bersama Atletico Madrid pada musim ini. Gelandang asal Belgia tersebut sejauh ini sukses mencetak delapan gol dan empat assist dari 24 pertandingan di La Liga Spanyol.


3. Dries Mertens


(AFP/Filippo Monteforte)

Kemampuan Mertens dalam menusuk pertahanan lawan juga tidak perlu diragukan. Selama ini, ia mampu bermain sebagai penyerang tengah dan penyerang sayap layaknya Alexis Sanchez.

Itu sudah ia buktikan selama memperkuat Napoli. Terutama pada musim ini. Total, pemain asal Belgia tersebut sudah mencetak 22 gol dari 32 penampilan di seluruh kompetisi. Jika dirinci, ia punya kemampuan mencetak 0,7 gol per laga dan akurasi tembakan mencapai 62 persen.

Selain itu, Mertens juga jago dalam memberikan umpan. Akurasi umpannya mencapai 62 pesen. Ia juga mampu mencatatkan 32 kali key passes dan empat assist.


4. Isco


(AFP/Gerard Julien)

Isco sebetulnya merupakan pemain yang berposisi sebagai gelandang. Ia kerap dimainkan sebagai playmaker. Namun, ia juga punya kemampuan untuk menyerang yang cukup baik.

Squawka mencatat gelandang asal Spanyol tersebut punya akurasi tembakan sebanyak 71 persen. Sejauh ini, ia telah mencetak enam gol dari 20 penampilan bersama Real Madrid di La Liga Spanyol.

Kesempatan Arsenal mendapatkan Isco juga terbuka lebar. Mengingat, sang gelandang sedang mengalami situasi sulit pada musim ini. Ia hanya diberi kesempatan tampil sebagai starter sebanyak 12 kali dari 20 penampilan di La Liga.


5. Paulo Dybala


(AFP/Marco Bertorello)

Paulo Dybala pemain yang patut diperhitungkan Arsenal pada bursa transfer musim panas 2017. Penyerang milik Juventus ini memiliki kemampuan yang tak kalah hebat dari Alexis Sanchez. Terutama kemampuan dalam melewati pemain.

Sejauh ini, keberhasilannya dalam melewati pemain mencapai 69 persen. Jika dirinci, ia berhasil melewati pemain sebanyak 43 kali dari 62 upaya yang dilakukannya.

Selain itu, Dybala juga punya kemampuan yang cukup baik dalam mencetak gol dan tidak takut untuk mengambil keputusan ketika berada di dalam kotak penalti. Sejauh ini, pemain asal Argentina tersebut sudah mencetak tujuh gol dari 20 penampilan bersama Juventus.

Arsenal berpeluang untuk mendapatkan Dybala dengan menawarkan pertukaran dengan Sanchez. Sebab, menurut laporan Mirror, Juventus sedang mengincar Alexis Sanchez pada bursa transfer musim panas 2017. 


Video: Atletico Madrid Tumpas Valencia 3-0

 


(HIL)

Video /