Pada Hari Ini

2010: Momen FC Twente Merangsek ke Posisi Puncak dan Merebut Gelar Juara

Alfa Mandalika    •    07 Maret 2017 06:00 WIB
pada hari ini
2010: Momen FC Twente Merangsek ke Posisi Puncak dan Merebut Gelar Juara
FC Twente. (Foto: TDIFH)

Metrotvnews.com: Tidak bisa dipungkiri, nama Ajax Amsterdam lebih mentereng ketimbang FC Twente di ajang Liga Belanda (Eredivisie). Selain menjadi langganan juara, Ajax juga kerap menghasilkan pemain-pemain muda berbakat dan nantinya bisa menjadi pemain bintang.

Namun, ada satu momen di mana Twente mampu lebih cemerlang dari Ajax. Ya, momen itu terjadi pada musim Eredivisie 2009 -- 2010. Tepat pada 7 Maret 2010, Twente mampu menyalip PSV Eindhoven yang memimpin tabel klasemen. Dan sejak saat itu, Twente terus memimpin dan tak terkejar sampai akhir musim. Pencapaian itu sekaligus pertama kalinya bagi Twente sejak berdiri pada 1965.

Ketika itu, Twente dilatih oleh pelatih Steve McClaren. Pelatih asal Inggris itu mampu membawa perubahan yang signifikan. Terbukti, ia mampu memenangkan 17 kemenangan dan meraih empat hasil imbang dari 21 pertandingan selama 10 minggu.

Baca: FA Resmi Menghukum Ibrahimovic dan Tyrone Mings


Namun, pencapaian itu masih kalah oke dari Eindhoven yang meraih 20 kali kemenangan dan lima hasil imbang dalam 25 pertandingan. Akan tetapi, Eindhoven tergelincir pada 6 Maret ketika menyerah 1-2 dari NAC Breda.

Baca: Wali Kota London Setujui Pembangunan Stadion Chelsea


Kekalahan Eindhoven menjadi momen yang langsung dimanfaatkan oleh Twente. Satu hari setelah kekalahan Eindhoven, Twente meraih kemenangan atas RKC Waalwijk. Sundulan gelandang Twente Kenneth Perez menjadi pembeda pada pertandingan tersebut. 

Meski begitu, kemenangan itu sudah cukup untuk melewati raihan Eindhoven. Sebenarnya, Eindhoven memiliki kesempatan untuk merebut kembali pimpinan klasemen dua minggu kemudian. Namun, Twente terus melaju tanpa bisa dikejar Eindhoven. (TDIFH)

Video: Hary Kane Perkokoh Posisi Top Skorer EPL
 


(ASM)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

2 days Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /