Deretan Youngster yang akan Jadi Incaran Klub Besar

Rendy Renuki H    •    16 April 2017 12:00 WIB
liga dunia
Deretan <i>Youngster</i> yang akan Jadi Incaran Klub Besar
Dele Alli (Justin TALLIS / AFP)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sejumlah kompetisi top Eropa banyak menelurkan deretan pemain muda berkualitas yang mencuri perhatian. Bukan tak mungkin sosok youngster yang mulai menunjukkan tajinya tersebut akan menjadi incaran para klub besar nantinya.

Sebut saja pemain muda macam Dele Alli yang dimiliki Tottenham Hotspur hingga gelandang Borussia Dortmund Ousmane Dembele. Bakat gemilang yang telah dimilikinya sejak usia belia membuat sebuah klub tentunya akan tergiur mendapatkannya.

Kehadiran para bintang muda itu pun tentu akan berguna untuk membangun pondasi sebuah tim. Pasalnya, di usia yang relatih muda, para pemain itu bukan tak mungkin akan tetap bisa menjadi andalan tim setidaknya hingga 10 tahun ke depan.

Berikut deretan youngster yang akan menjadi incaran banyak klub besar:

1. Mauricio Lemos (21 tahun, Las Palmas)

(DESIREE MARTIN / AFP)


Klub peserta La Liga ini beruntung memiliki sosok Mauricio Lemos yang langsung menjadi pemain inti. Lemos telah menjadi pemain sentral di lini belakang Las Palmas musim ini.

Kekuatan fisik dan tak kenal kompromi menjadi kunci permainan bek Timnas Uruguay ini. Gaya bermainnya pun sering disebut mirip dengan bek tangguh Real Madrid, Pepe.

Kepemimpinannya di belakang dan kekampuan intersep yang dimilikinya membuat Lemos akan mudah beradaptasi dengan klub mana pun yang membutuhkannya. Tak heran Lemos mulai dilirik sejumlah klub besar Eropa, dan salah satunya adalah Barcelona. 

 
2. Dele Alli (20 tahun, Tottenham Hotspur)

(Ben STANSALL / AFP)

Alli menjadi youngster paling mencolok kemampuannya bersama Spurs musim ini. Talenta muda terbesar yang dimiliki Inggris ini menjadi gelandang serba bisa yang juga memiliki naluri mencetak gol.

(Baca: Madrid Susah Payah Tundukkan Gijon)


Tak hanya itu, layaknya seorang gelandang, Alli pun memiliki kemampuan sempurna untuk menciptakan peluang dan bekerja sama dengan rekan setim di lapangan. 

Penampilannya itu membuat Alli telah banyak dilirik klub besar Eropa. Salah satunya adalah Real Madrid yang telah secara konsisten dikaitkan dengan pemain berdara campuran Nigeria ini.


3. Jorge Mere (19 tahun, Sporting Gijon)

(Javier SORIANO / AFP)

Mere bisa dibilang pemain kedua setelah David Villa yang mampu melejit dari akademi Sporting Gijon. Namun jika Villa mahir dalam mencetak gol, Mere sebaliknya mampu menjadi sosok tangguh sebagai pemain bertahan.

Mere memiliki kemampuan membaca permainan lawan yang baik. Ia juga mempunyai pengamatan tajam kepada setiap passing yang mengarah ke pertahanan Gijon.

Sama seperti Mauricio Lemos, Mere pun sedang dikaitkan dengan Real Madrid. Raksasa Spanyol itu kepincut talenta Mere yang mampu menjadi tembok kokoh Gijon musim ini yang telah bermain sebanyak 25 kali di La Liga.


4. Ousmane Dembele (19 tahun, Borussia Dortmund)

(PATRIK STOLLARZ / AFP)

Dortmund sangat jeli melihat talenta Dembele yang direkrutnya dari Rennes. Bakat pemain asal Prancis ini bahkan disebut seperti Cristiano Ronaldo muda.

Dembele tak hanya memiliki sentuhan spesial dalam memberikan assist yang telah dikemasnya sebanyak 13 kali musim ini. Ia juga memiliki naluri mencetak gol dengan koleksi lima golnya dari 28 penampilan bagi Dortmund musim ini.

Usianya yang masih sangat muda membuat Dembele tentu akan menjadi aset berharga Dortmund. Namun, Die Borussen harus memagarinya eksta ketat jika tak ingin Dembele dibajak klun besar, salah satunya Barcelona yang terus memantau pemain lincah ini.


5. Julian Weigl (21 tahun, Borussia Dortmund)

(Amelie QUERFURTH / AFP)

Satu lagi talenta muda Dortmund yang sukses mencuri perhatian sejumlah klub. Weigl merupakan calon gelandang masa depan Timnas Jerman yang memiliki skill komplit.

Ia bisa berperan sebagai gelandang bertahan sesuai posisi yang sering dimainkannya. Namun, Weigl juga bisa menjadi pengatur serangan dengan berbekal passing akurat dan kemampuan membaca permainan.

Kemampuan Weigl pun membuat Josep Guardiola sangat mengidolakannya. Pep bahkan telah memasukkan nama Weigl ke dalam daftar belanja Manchester City musim depan.

Video: Spurs Bungkam Bournemouth 4-0
 


(REN)

Daftar Klub yang Lolos ke 16 Besar Liga Champions 2017 -- 2018
Liga Champions 2017 -- 2018

Daftar Klub yang Lolos ke 16 Besar Liga Champions 2017 -- 2018

3 hours Ago

Matchday kelima Grup A - H Liga Champions 2017 - -2018 sudah selesai dihelat. Beberapa tim sud…

BERITA LAINNYA
Video /