Termakan Berita Miring, Marco Verratti Gugat L'Equipe

Kautsar Halim    •    16 Maret 2017 20:58 WIB
paris saint germain 2016--2017
Termakan Berita Miring, Marco Verratti Gugat L'Equipe
Marco Verratti. (AFP PHOTO / Josep Lago)

Metrotvnews.com, Paris: Gelandang Paris Saint-Germain (PSG) Marco Verratti memilih jalur hukum untuk menyelesaikan permasalahannya dengan surat kabar L'Equipe. Ia ingin memberikan efek jera karena media olahraga Prancis itu karena dianggap telah melakukan pencemaran nama baik.

"Semua tulisan tentang saya di artikel itu salah semuanya. Artikel itu merupakan kebohongan besar," kata Verratti dalam sebuah pernyataan resmi seperti dilansir football-italia, Kamis (16/3/2017).


Klik: Resmi, Kompetisi Liga 1 Kick-off 15 April


Kabar miring yang dimaksud Verratti adalah tentang pemberitaan L'Equipe pada Jumat 10 Maret lalu. Saat itu, ia bersama Blaise Matuidi disebutkan telah mengunjungi salah satu kelab malam di Paris (6 Maret) untuk menghadiri pesta peragaan busana penyanyi top dunia, Rihanna. Kesal dianggap telah berpesta sebelum bertanding, sikap profesionalitas Verratti langsung dipertanyakan seusai PSG dikalahkan Barcelona dengan skor 6-1, Kamis 9 Maret lalu. Selain itu, artikel yang berada di halaman 3 itu juga dibuat berdasarkan sumber dari saksi mata yang tidak bisa disebutkan namanya.


Klik: Ini Alasan Lukaku Ingin Hengkang dari Everton


Verratti mengganggap pemberitaan L'Equipe tidak sesuai dengan etika jurnalistik dan telah merugikan statusnya sebagai pesepakbola serta pria berkeluarga. Oleh karena itu, ia tidak ragu untuk bersaksi apabila gugatannya ini sampai ke pengadilan.

"Marco Verratti dan Blaise Matuidi tidak pernah datang ke pesta itu. Semalam sebelum berangkat ke Barcelona, Marco Verratti sedang berada di rumah bersama pacar dan anaknya," tulis pernyataan resmi yang dibuat Verratti.

"Marco Verratti menginstruksikan Carlo Alberto Brusa, pengacara untuk Cour d'Appel de Paris untuk menggunakan semua jalur hukum perdata maupun pidana agar adanya sanksi atas tindakan yang menodai citra secara nasional maupun internasional tersebut. " tambah pernyataan itu.

Kekalahan PSG menjadi sorotan karena mereka sempat menang 4-0 ketika menjamu Barca pada leg 1 babak 16 besar. Nahas, PSG gagal mempertahankan keunggulan tersebut dan kalah 1-6 pada leg kedua di Spanyol sehingga harus tersingkir dengan agregat 5-6. (football-italia)

 


(ACF)

Data & Fakta Menarik Real Madrid vs Atletico Madrid
Semifinal Liga Champions 2016--2017

Data & Fakta Menarik Real Madrid vs Atletico Madrid

4 days Ago

Madrid selalu mampu melewati hadangan Atletico dalam empat kali bentrok di pentas Eropa.…

BERITA LAINNYA
Video /