Final Piala Liga Prancis

Suporter Berulah, PSG Terancam Sanksi Berat

Krisna Octavianus    •    02 April 2017 21:12 WIB
paris saint germain 2016--2017
Suporter Berulah, PSG Terancam Sanksi Berat
Suporter PSG menyalakan suar dalam laga melawan AS Monaco (Foto: AFP/ROMAIN LAFABREGUE)

Metrotvnews.com, Lyon: Paris Saint-Germain bisa mendapat sanksi berat setelah operator Liga Prancis (LFP) mendapat laporan perusakan stadion yang dilakukan suporter PSG di final Piala Liga Prancis.

Beberapa foto yang beredar luas menunjukkan kursi stadion Parc OL milik klub Lyon rusak. LFP menyebut kerusakan itu disebabkan karena ulah pendukung PSG.

BACA: Tumbangkan Monaco, PSG Sabet Trofi Liga Empat Musim Beruntun

Pada pertandingan tersebut, PSG berhasil meraih gelar Piala Liga Prancis untuk keempat kali secara beruntun setalah mengalahkan Monaco dengan skor 4-1. Pertandingan memang berjalan panas yang membuat suporter tersulut di tribun.

Gol-gol dari Julian Draxler, Angel di Maria, dan Edinson Cavani yang membobol dua kali gawang lawan berhasil membungkam Monaco. Sementara, tim asuhan Leonardo Jardim hanya berhasil membalas satu lewat Thomas Lemar.

BACA: Wenger: Pensiun Berarti Sekarat

LFP mengeluarkan pernyataan bahwa mereka akan segera memberikan sanksi kepada PSG terkait kelakuan suporternya tersebut. Mereka mengutuk kelakuan suporter yang sampai meruskan fasilitas stadion, apalagi stadion tim lain.

"LFP dengan tegas mengutuk perilaku sebagian dari fan PSG di Stadion Parc OL," tulis LFP dalam sebuah pernyataan pada Minggu (2/4/2017).

"Pada Kamis pekan depan, komisi disiplin LFP akan melihat lebih dalam kasus ini," tambah pernyataan itu. (Marca)

 


(KRS)