Antoine Griezmann

Griezmann Yakin Masuk Nominasi Ballon d'Or

Gregorius Gelino    •    05 September 2018 17:33 WIB
liga dunia
Griezmann Yakin Masuk Nominasi Ballon d'Or
Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann (AFP/Franck Fife)

Paris: Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, santai menanggapi nominasi pemain pria terbaik FIFA. Griezmann gagal menempati tiga besar yang diisi oleh Cristiano Ronaldo, Luka Modric, dan Mohamed Salah.

Griezmann memenangkan tiga final yang diikutinya musim 2017--2018. Mulai dari Liga Europa, Piala Dunia, dan Piala Super Eropa. Ketiga final itu ia akhiri dengan kemenangan.

Meski tidak mendapat tempat di tiga besar pemain pria terbaik FIFA, Griezmann yakin dirinya akan mendapatkan tempat di penghargaan Ballon d'Or.

Baca: Bersitegang dengan Pemain Inti, Timnas Denmark Terpaksa Bawa Atlet Futsal

"Dibandingkan 2016 dan tahun ini, menurut saya, saya akan berada di tiga besar (Ballon d'Or). Saya semakin dekat dan kali ini saya memenangkan tiga final, jadi ini normal," kata Griezmann dalam wawancara dengan L'Equipe.

Sejak debutnya pada 1956, panelis Ballon d'Or selalu teridiri dari jurnalis olahraga di seluruh dunia. Namun format Ballon d'Or sempat berubah dan bergabung dengan FIFA sehingga dinamakan FIFA Ballon d'Or pada 2010 hingga 2015.

Format pengumpulan suara FIFA Ballon d'Or dilakukan oleh pelatih timnas, kapten timnas, dan jurnalis yang menjadi panelisnya. Tapi sejak 2016 hingga sekarang Ballon d'Or kembali ke format lamanya.

Video: Pujian Mantan Sprinter Indonesia untuk Cabor Atletik

 


(FIR)


Susunan Pemain Thailand vs Indonesia
Penyisihan Grup B Piala AFF 2018

Susunan Pemain Thailand vs Indonesia

40 minutes Ago

Indonesia tampaknya siap tampil agresif saat menghadapi Thailand pada laga ketiga penyisihan Gr…

BERITA LAINNYA
Video /