Kualifikasi Piala Asia U-16 Putri 2018

Start Mulus Timnas Putri U-16 di Kualifikasi Piala Asia

A. Firdaus    •    15 September 2018 17:55 WIB
timnas u-16
Start Mulus Timnas Putri U-16 di Kualifikasi Piala Asia
Para pemain Timnas U-16 putri merayakan gol ke gawang Palestina (Foto: PSSI)

Bishkek: Tim nasional putri U-16 Indonesia menjalani start mulus dalam laga perdana Kualifikasi Piala Asia Grup D. Bermain di Stadion Dolon Omurzakov, Bishkek, Kirgizstan, Sabtu 15 September sore, pasukan Rully Nere ini menang atas Palestina dengan skor 3-2.

Seperti yang diutarakan Rully Nere sebelum laga, anak-anak asuhnya dalam keadaan siap. Hal itu dibuktikan ketika mereka menghadapi Palestina.

Adinda Dwi Citra dan kawan-kawan mampu unggul lebih dulu ketika pertandingan baru berjalan tujuh menit. Memanfaatkan blunder yang dilakukan kiper Palestina, Layal Abualzulof, Annisa Febiana menjebloskan bola ke gawang untuk membawa Indonesia unggul 1-0.

Tiga menit berselang, Sehva Imut berhasil menambah keunggulan Garuda Pertiwi Muda setelah mencetak gol pada menit ke-10. Skor 2-0 untuk Indonesia bertahan hngga turun minum.

Pada babak kedua, timnas putri U-16 sukses memperbesar keunggulan mereka setelah Firanda ikut mencetak gol. Ia mencetak gol pada menit ke-58, untuk membuat Indonesia unggul 3-0.

Sayang pada 20 menit terakhir pertandingan, Garuda Pertiwi Muda mulai kehilangan konsentrasi. di lini pertahanan Sebab dua gol balasan mampu diciptakan Palestina melalui Dana Bawatneh pada menit ke-72 dan kapten Palestine, Hala Sarawi pada menit ke-80. Sarawi membuat gol  setelah bola sepakannya tak bisa ditangkap dengan baik oleh kiper Timnas U-16, Adinda.

Untungnya, skor 3-2 berhasil bertahan hingga pertandingan usai. Sehingga Timnas U-16 putri Indonesia berhasil membungkus kemenangan.

Dengan hasil ini Indonesia untuk sementara memuncaki klasemen Grup D dengan tiga poin. Selanjutnya Indonesia akan menghadapi tuan rumah, Kirgizstan, pada Selasa 17 September. 

Selain satu grup dengan Palestina dan Kirgizstan, Indonesia juga tergabung bersama Taiwan dan Australia.

Susunan pemain
Indonesia U-16 Putri:
Adinda; Syafira Azzahra, Firanda, Portia, Safira Ika, Azra Zifa, Shalika Aurelia, Helsya Maeisyaroh, Sheva Imut, Jasmine Sefia, Zahra Naqiyyah

Palestina U-16 Putri: Layal Abualzulof; Razan Awad, Hala Sarawi, Sara Alshakhsir, Dana Bawatneh, Aseel Abudayyeh, Joelle Rabee, Layal Musleh, Jeniver Shattara, Yuliana Qumseya, Thanaa Darfawaqa

Tiga Kandidat Kuat Pengganti Luis Milla



(FIR)