Timnas Spanyol

Legenda Madrid: Enrique Tepat untuk Timnas Spanyol

Patrick Pinaria    •    10 Juli 2018 09:46 WIB
timnas spanyol
Legenda Madrid: Enrique Tepat untuk Timnas Spanyol
Luis Enrique (Foto: AFP/Lluis Gene)

As Neves: Luis Enrique resmi ditunjuk sebagai pelatih timnas Spanyol. Asosiasi Sepak bola Spanyol (RFEF) mengontrak mantan pelatih Barcelona tersebut selama dua musim untuk memimpin La Furia Roja.

Penunjukan Enrique itu mendapat sambutan positif legenda Real Madrid Michel Salgado. Ia menilai pelatih berusia 48 tahun tersebut sosok tepat untuk timnas Spanyol.

"Ini adalah salah satu penandatanganan paling baik yang pernah ada. Mungkin bisa dikatakan perekrutan timnas Spanyol yang terbaik. Ia telah membawa Barcelona meraih treble. Sekarang, ia bebas dan dalam kondisi sangat bagus," ujar Enrique.

Baca: Egy Maulana Vikri Akhirnya Resmi Dikontrak Lechia Gdansk

"Anda membutuhkan seseorang untuk datang, tenang dengan memulai pekerjaan dari awal. Tidak seperti Fernando Hierro yang harus memulai pekerjaannya hanya dalam dua hari sebelum Piala Dunia. Saya berharap banyak dari Spanyol karena mereka saat ini memiliki jalan panjang untuk maju," tambahnya.

Sebelumnya, Spanyol dilatih Hierro selama tampil di Piala Dunia 2018. Ia ditunjuk untuk menggantikan Julen Lopetegui yang dipecat hanya beberapa hari setelah mengumumkan kesepakatan kontrak dengan Real Madrid.

Namun, Hierro gagal memberikan prestasi baik untuk Spanyol di Piala Dunia. Ia hanya mampu membawa La Furia Roja ke babak 16-besar. Pada saat itu, mereka dikalahkan tuan rumah Rusia lewat adu penalti. (Goal)


Video: Menyusuri Keindahan Kota Terindah di Dunia, St. Petersburg, #SalamdariRusia

 


(FIR)


Cedera Membaik, Andik Vermansah Siap Hadapi Filipina
Piala AFF 2018

Cedera Membaik, Andik Vermansah Siap Hadapi Filipina

1 hour Ago

Andik mengalami cedera lengan membantu Indonesia menghadapi Thailand di Rajamangala Nation…

BERITA LAINNYA
Video /