Asian Games 2018

Timnas U-23 Bakal Tampil Terbuka saat Hadapi Taiwan

Kautsar Halim    •    12 Agustus 2018 09:18 WIB
asian games 2018LombaGapuraAG
Timnas U-23 Bakal Tampil Terbuka saat Hadapi Taiwan
Pelatih timnas Indonesia U-23, Luis Milla. (Foto: Medcom/Tsar)

Jakarta: Pelatih timnas U-23, Luis Milla, membeberkan kesiapan timnya jelang laga perdana Grup A Asian Games 2018, Minggu 12 Agustus. Menurutnya, Garuda Muda siap tampil terbuka meskipun lawannya adalah Taiwan.

Laga diprediksi bergulir dengan menarik di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat. Para suporter Tanah Air yang berada di sekitar stadion tentu tidak sabar untuk memberi dukungan secara langsung. 

Klik: Triyaningsih tidak Mengincar Medali Asian Games 2018

Indonesia bukan lawan pertama Taiwan di Grup A. Pasalnya, mereka sudah menghadapi Palestina yang pertandingannnya berakhir dengan skor sama kuat, 0-0. Menurut Milla, timnya sedikit diuntungkan dengan laga tersebut.

"Kami harus menang melawan Taiwan. Kemarin, kami sudah melihat permainan mereka. Saya rasa Taiwan harus diwaspadai terutama kerjasama tim dan motivasi bermainnya," kata Milla dalam situs resmi PSSI, (Minggu 12/8/2018).

Klik: Timnas Sepak Bola Taiwan Betah di Bekasi

Dua hari sebelum bertanding, Milla menggelar latihan tertutup untuk anak-anak asuhnya untuk mematangkan strategi bertanding yang bakal digunakan. Tujuannya tak lain adalah agar permainan tim Garuda tidak mudah terbaca Taiwan.

"Kami sudah mematangkan strategi dan taktik bagaimana melawan Taiwan. Kami akan bermain terbuka sejak awal dan tentu besok pasti permainan menarik disuguhkan oleh kedua tim," tutup Milla.

Timnas U-23 sudah melakukan berbagai pemusatan latihan dan laga uji coba untuk mengarungi Asian Games 2018. Perjuangan mereka bakal sangat berat karena ditargetkan mencapai fase semifinal. 

Garuda Muda berhasil mengalahkan Bali United dengan skor 2-1 pada waktu normal laga uji coba terakhir. Jika berkaca dari hasil positif tersebut, besar kemungkinan timnas U-23 bakal menggunakan formasi 4-3-3 untuk menghadapi Taiwan. 




(KAU)

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

2 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /