Timnas Inggris

Defoe Ingin Tampil di Piala Dunia 2018

Patrick Pinaria    •    12 Oktober 2017 09:47 WIB
timnas inggris
Defoe Ingin Tampil di Piala Dunia 2018
Jermain Defoe (Foto: AFP/Paul Ellis)

Metrotvnews.com, Bournemouth: Usia tidak menjadi masalah bagi Jermain Defoe. Meski sudah berusia 35, striker asal Inggris itu masih memiliki hasrat tampil di turnamen level tinggi. Termasuk tampil bersama timnas Inggris di Piala Dunia 2018.

Defoe sudah tidak tampil di turnamen level negara selama lima tahun. Terakhir kali, ia tampil bersama timnas Inggris di Piala Eropa 2012.

Kemudian, posisi Defoe akhirnya mulai tergusur setelah muncul striker-striker muda seperti Danny Welbeck, Daniel Sturridge, dan Marcus Rashford. Gara-gara itu pula, ia akhirnya tidak dipanggil timnas Inggris untuk tampil di Piala Dunia 2014 dan juga Piala Eropa 2016.

Namun, Defoe kembali mendapat kesempatan untuk membela timnas Inggris pada 2017. Pada periode itu, ia dipercaya untuk memperkuat Three Lions sebanyak dua kali. Di antaranya saat menghadapi Jerman pada laga persahabatan (23 Maret) dan menghadapi Lithuania pada laga pamungkas grup F, Kualifikasi Piala Dunia 2018, 8 Oktober.

Baca: Starting XI yang Absen di Piala Dunia 2018

"Pada turnamen Piala Dunia, kalian selalu ingin tampil baik untuk klub Anda karena penilaian didasarkan pada prestasi di klub. Untuk masuk ke skuat, Anda harus bermain bagus untuk klub. Itu sederhana. Sebagai penyerang, Anda harus mencetak gol untuk masuk ke dalam skuat," ujar Defoe.

"Saya pikir pernah bermain di Piala Dunia. Setelah memiliki pengalaman itu, bukan hanya permainan, tetapi pertandingan dan tim di hotel bersama tim, dan juga keterlibatan dalam Piala Dunia begitu istimewa," lanjutnya.

Baca: Aguero: Sulit Membujuk Lionel Messi Keluar dari Barcelona

"Saya berada dalam puncak karier dan untuk mendapatkan kesempatan lagi akan sangat istimewa. Terutama bersama timnas Inggris. Saya optimistis grup ini menjanjikan dan inilah yang menjadi mimpi saya. Mimpi saya tidak berubah sejak hari ini, yakni bermain di turnamen besar," tutur Defoe.

Defoe sudah membuat 57 penampilan dan menyumbang 20 gol untuk timnas Inggris. Dari total penampilannya, ia telah membuat tiga penampilannya di Piala Dunia 2010. (Sportsmole)


Video: Tuntutan 15 Klub Liga 1 Hanya Kesalahpahaman

 


(PAT)

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions
Liga Champions 2017--2018

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions

46 minutes Ago

Bek Barcelona Gerard Pique berharap timnya bisa bertemu Manchester City di Liga Champions musim…

BERITA LAINNYA
Video /