Indonesia vs Islandia

Islandia Tunggu Indonesia di Piala Dunia

Riyan Ferdianto    •    15 Januari 2018 01:37 WIB
timnas indonesia
Islandia Tunggu Indonesia di Piala Dunia
Pelatih Islandia Heimir Hallgrimsson saat melakukan konferensi pers usai pertandingan di SUGBK (Foto: Kautsar Halim/Medcom.id)

Jakarta: Pelatih Islandia Heimir Hallgrimsson terkesan dengan permainan tim nasional Indonesia dalam laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu 14 Januari 2018. Dia berharap suatu saat nanti bisa menghadapi Indonesia di Piala Dunia.

Tim asuhan Luis Milla sempat bermain imbang 1-1 pada babak pertama, meski pada akhir laga Islandia mampu menyudahinya dengan kemenangan 4-1. Sebelumnya Kamis 11 Januari, Islandia juga menaklukkan timnas Indonesia Selection dengan skor 6-0.

Bermain dua kali di Indonesia menghadirkan pengalaman yang tak terlupakan bagi Albert Guðmundsson dan kolega. Untuk itu mereka berharap bisa berjumpa Indonesia di Piala Dunia.

Klik di sini: Liverpool Paksa City Telan Kekalahan Perdana

"Kami mengucapkan semoga berhasil untuk timnas Indonesia dan sampai bertemu di piala dunia," ujar Hallgrimsson saat konferensi pers usai pertandingan di SUGBK, Minggu 14 Januari 2018.

Menurut pelatih yang juga dokter gigi ini, Timnas Indonesia memiliki pemain yang sangat menjanjikan. Begitupun suporter mereka yang dianggap sangat luar biasa.

"Bagi saya banyak ambisi yang ada di sepak bola Indonesia, fans yang luar biasa, semoga berhasil untuk timnas Indonesia," katanya.

Klik di sini: Semringahnya Fan Islandia di Antara Puluhan Ribu Suporter Indonesia

Tidak lupa Halgrimsson memuji SUGBK serta pendukung Indonesia yang dianggap luar biasa.

"Saya dari pelatih dan seluruh staf Islandia mengucapkan banyak terima kasih untuk sambutan dan fasilitas yang diberikan Indonesia sehingga pemain kami menjadi nyaman selama di sini," tambahnya.

Kunjungan ke Indonesia ini merupakan bagian dari persiapan Islandia menuju Piala Dunia. Seperti diketahui, sepak bola mereka sedang menjalani momen keemasan setelah sukses lolos ke Piala Eropa 2016 dan Piala Dunia 2018 untuk pertama kalinya.

Timnas Indonesia Takluk 1-4 dari Islandia



(FIR)