Liga Primer Inggris

Dele Alli Pantas Dihargai Rp1,8 Triliun

Patrick Pinaria    •    02 Desember 2017 18:55 WIB
liga inggris
Dele Alli Pantas Dihargai Rp1,8 Triliun
Dele Alli (Foto: AFP/Ian Kington)

London: Dele Alli menjadi salah satu pemain yang paling hangat dibicarakan pada bursa transfer musim panas 2017. Ketika itu, gelandang Tottenham Hotspur tersebut diincar banyak klub besar seperti Manchester United dan Real Madrid.

Isu mengenai masa depan Alli itu ternyata mendapat komentar dari gelandang United Paul Pogba. Gelandang asal Prancis bahkan menilai Alli pantas menjadi rebutan klub dan dihargai mahal. Menurutnya, nilai transfer Alli seharusnya mencapai 100 juta poundsterling atau sekitar Rp1,8 triliun.

"Saya pikir ia bernilai lebih dari 100 juta poundsterling. Sebab, Anda harus melihat bagaimana ia bermain. Ia sangat berbakat. Tetapi, masih sangat muda. Tetapi, ia juga matang. Anda bisa melihat permainannya," ujar Pogba.

Baca: Juventus Hadiahi Napoli Kekalahan Perdana

"Ia bisa mengabaikan rumornya. Anda bisa melihat ia tidak peduli dan fokus pada sepak bolanya. Sisanya, selalu akan ada rumor tentangnya. Tetapi, ia fokus di lapangan," tambahnya.

Alli sudah bergabung dengan Tottenham pada musim 2015--2016. Selama dua setengah musim bergabung, ia sudah mengoleksi 109 penampilan dan menyumbang 39 gol untuk Spurs.

Selain itu, Alli juga memberikan kontribusi cukup apik untuk Spurs pada musim lalu. Ia sukses membantu Spurs menjadi runner-up Liga Primer Inggris. (Sportsmole)


Video: Timnas Indonesia akan Hadapi Brunei di Laga Pembuka Tsunami Cup 2017

 


(PAT)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

10 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /