Pikachu Cetak Gol untuk Vasco da Gama

Gregah Nurikhsani Estuning    •    03 Februari 2018 13:13 WIB
soccertainment
Pikachu Cetak Gol untuk Vasco da Gama
Pikachu (kiri). (Foto: Twitter/@VascodaGama)

Concepción: Laga Universidad de Concepcion kontra Vasco da Gama pada ajang Copa Libertadores menyisakan catatan baru. Pikachu, debutan Vasco di kompetisi antar klub Amerika Selatan itu mencetak gol buat klub barunya.

Glaybson Yago Souza Lisboa, atau lebih dikenal dengan nama Pikachu sukses menceploskan satu gol untuk membawa klubnya unggul telak 4-0 menghadapi klub Chile tersebut.

Panggilan Pikachu bukan karena secara fisik Souza Lisboa mirip dengan figur kartun terkenal Pokemon. Tubuhnya tentu lebih tinggi dan tidak kuning seperti Pikachu.

Pikachu juga bukan panggilan dari orang-orang di sekitarnya, melainkan karena keinginannya sendiri. Usut punya usut, Souza Lisboa memang merupakan penggemar berat serial kartun Pokemon.
 

Klik: 10 Pemain Termahal pada Bursa Transfer Januari 2018

 

Bek kanan berusia 25 tahun itu bahkan mendaftarkan namanya secara resmi ke ranah profesional menjadi Yago Pikachu karena obesesinya sejak kecil, termasuk di Liga Brasil dan Copa Libertadores.

Sebetulnya nama di punggung memang tidak mesti nama 'asli', bisa berupa panggilan. Sebut saja Chicharito yang berarti kacang polong, lalu Deco yang memiliki nama asli Anderson Luís de Souza, atau Bebe, mantan pemain Manchester United yang bernama lengkap Tiago Manuel Dias Correia.

Video: Persija Kenalkan Jersey Baru
 


(KAU)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

3 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /