Kualifikasi Piala Asia 2018 U-19

Kata Pelatih Malaysia U-19 Usai Dibantai Korea Selatan

Kautsar Halim    •    08 November 2017 19:51 WIB
piala asia u-19kualifikasi piala asia
Kata Pelatih Malaysia U-19 Usai Dibantai Korea Selatan
suasana laga Korea Selatan vs Malaysia di ajang Kualifikasi Piala Asia 2018 U-19. (Foto: .the-afc.com)

Metrotvnews.com, Paju: Pupus sudah harapan timnas Malaysia U-19 untuk lolos otomatis ke putaran final Piala Asia 2018. Harapan mereka musnah setelah berhadapan dengan Korea Selatan pada laga pamungkas fase kualifikasi Grup F, Rabu 8 November.

Jalannya laga terbilang berat bagi Malaysia karena Korsel berhasil mendominasi penguasaan bola sejak awal hingga akhir pertandingan. Harimau Malaya bahkan tidak mampu mencetak satu gol balasan dari tiga gol yang bersarang di gawang mereka.

Um Wonsang langsung membawa Korsel unggul dengan tandukannya pada menit ke-11. Tidak tahan dengan gempuran Korsel yang membabi buta, Malaysia kembali kebobolan lewat sontekan Kim Jungmin pada menit ke-38.


Klik: Casillas Angkat Bicara soal Performa Real Madrid


Menjelang babak pertama berakhir, salah seorang bek Malaysia menjatuhkan pemain Korsel di area terlarang hingga akhirnya wasit memberikan hadiah penalti. Kesempatan itu tidak disia-siakan oleh Cho Young Wook yang ditunjuk sebagai eksekutor.

Tidak ingin semakin tertinggal, Malaysia langsung tampil makin bertahan pada babak kedua. Strategi itu terbilang baik karena Korsel gagal memperbesar keunggulan sampai dengan peluit panjang berbunyi.

Berbicara seusai laga, pelatih timnas Malaysia U-19 Bojan Hodak menyadari ada perbedaan kelas antara timnya dengan Korsel. Kendati demikian, ia tidak akan putus asa untuk membangun timnya agar tumbuh makin baik.

"Kami sempat menciptakan beberapa peluang emas pada babak pertama. Tapi, permainan menjadi makin sulit ketikakehilangan peluang itu. Korsel telah menunjukkan bahwa mereka punya level yang berbeda. Selanjutnya, kami akan  menata diri agar bisa berkembang lebih baik," kata.


Klik: Ernesto Valverde di Mata Luis Suarez


Kekalahan dari Korsel membuat Malaysia menempati urutan dua klasemen Grup F. Malaysia masih berpeluang lolos ke putaran final Piala Asia 2018 apabila menjadi salah satu dari lima runner up terbaik dari 10 grup yang dimainkan. 

Kekalahan 3-0 atas Korsel juga terbilang lebih baik untuk Malaysia. Pasalnya, tiga lawan lainnya malah dibantai dengan skor yang lebih besar. Indonesia ditaklukkan dengan skor 4-0, Timor Leste 5-0, dan Brunei Darussalam, 11-0. (the-afc.com)




(KAU)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

1 day Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /