Kualifikasi Piala Asia u-19

Bantai Malaysia, Korsel U-19 Keluar sebagai Juara Grup

Kautsar Halim    •    08 November 2017 17:31 WIB
piala asia u-19kualifikasi piala asia
Bantai Malaysia, Korsel U-19 Keluar sebagai Juara Grup
Selebrasi kemenangan timnas Korea Selatan U-19. (Foto: the-afc.com)

Metrotvnews.com, Paju: Korea Selatan (Korsel) memastikan diri menjadi juara Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 2018. Tren positif itu mereka raih setelah menaklukkan Malaysia pada laga pamungkas, Rabu 8 November. 

Tampil sebagai tuan rumah di Stadion Paju, Korsel berhasil membenamkan Malaysia dengan skor 3-0. Masing-masing gol kemenangan mereka dicetak Kim Jungmin, Cho Young Wook (penalti), dan Um Wonsang.

Um Wonsang langsung membawa Korsel unggul dengan tandukannya pada menit ke-11. Tidak tahan dengan gempuran Korsel yang membabi buta, Malaysia kembali kebobolan lewat sontekan Kim Jungmin pada menit ke-38.


Klik: Gol Cantik Billy Keraf Gagal Beri Persib Tiga Poin atas Borneo FC


Menjelang babak pertama berakhir, salah seorang bek Malaysia menjatuhkan pemain Korsel di area terlarang hingga akhirnya wasit memberikan hadiah penalti. Kesempatan itu tidak disia-siakan oleh Cho Young Wook yang ditunjuk sebagai eksekutor.

Tidak ingin menderita dengan serangan Korsel yang sangat intens, Malaysia langsung berinisiatif merapatkan lini pertahanan ketika memainkan babak kedua. Strategi itu terbilang sukses karena Korsel gagal memperbesar keunggulan sampai laga berakhir.


Klik: Paul Pogba Segera Pulih dari Cedera


Hasil laga ini membuat Korsel makin kokoh di klasemen Grup F dengan koleksi 12 poin. Mereka belum terkalahkan dan belum kebobolan dari empat laga yang sudah dimainkan. Selain itu, Korsel juga berhasil mencetak 22 gol ke gawang seluruh lawannya. 


 





(RIZ)

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar
Paris Saint-Germain vs Celtic

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar

12 hours Ago

Neymar berhasil menyarangkan sepasang gol ke gawang Celtic  pada menit ke-9 dan menit ke-2…

BERITA LAINNYA
Video /