Claudio Ranieri Resmi Jadi Pelatih Nantes

Achmad Firdaus    •    16 Juni 2017 23:26 WIB
bursa transfer pemain
Claudio Ranieri Resmi Jadi Pelatih Nantes
Claudio Ranieri (Foto: AFP PHOTO / JORGE GUERRERO)

Metrotvnews.com, Paris: Claudio Ranieri akhirnya menemukan pelabuhan baru. Pelatih yang sukses membawa Leicester City menjuarai Liga Primer Inggris musim 2015--2016 itu memilih klub Prancis, Nantes sebagai klub barunya.

Kepastian bergabungnya Ranieri dikonfirmasi langsung pihak klub Nantes lewat situs resmi klub. Pelatih 65 tahun ini dikontrak selama dua tahun. Ranieri akan memimpin Nantes bertarung di Ligue 1 Prancis hingga 2019.

Bagi Ranieri, ini akan menjadi masa kerja keduanya di Prancis setelah ia memimpin AS Monaco promosi ke Ligue 1 pada 2012/2013, dan menghuni peringkat kedua di Liga Prancis semusim kemudian.
 

Baca: Jawaban Cristiano Ronaldo Soal Tudingan Menggelapkan Pajak


Ranieri akan menggantikan posisi Sergio Conceicao yang memimpin Nantes keluar dari zona degradasi dan mengakhiri musim di posisi tujuh. Mantan bintang Timnas Portugal itu memutuskan mengundurkan diri karena akan membesut klub kampung halamannya, FC Porto.

Ranieri diharapkan bisa membawa Nantes mengulang donger Leicester City di Ligue 1. Kala itu, Leicester City yang tidak diunggulkan untuk jadi juara justru jadi tim yang menakutkan di bawah polesan Ranieri dan tampil sebagai kampiun Liga Primer Inggris pada 2015--2016.
 

Baca juga: Arjen Robben Siap Gantung Sepatu pada Musim Depan


Sayang, kerja sama Ranieri dengan Leicester tidak berakhir dengan baik di mana pelatih asal Italia tersebut dipecat pada musim 2016--2017, menyusul penampilan inkonsisten The Foxes di Liga Primer Inggris.

Video: ?McGregor Harus Patuhi Aturan Khusus saat Lawan Mayweather
 


(ACF)

Liverpool Resmi Dapatkan Salah
Bursa Transfer Pemain

Liverpool Resmi Dapatkan Salah

9 hours Ago

Liverpool resmi mendapatkan winger AS Roma Mohamed Salah. Pemain asal Mesir tersebut sepakat me…

BERITA LAINNYA
Video /