Piala AFF U-18

Kesan Egy Maulana setelah Menjadi Pemain Tersubur di Piala AFF U-18

Kautsar Halim    •    17 September 2017 21:26 WIB
piala aff
Kesan Egy Maulana setelah Menjadi Pemain Tersubur di Piala AFF U-18
Penampilan Egy Maulana Vikri setelah membantu timnas U-19 menaklukkan Myanmar.

Metrotvnews.com, Yangon: Gelandang serang timnas U-19 Egy Maulana Vikri tetap membumi meski sukses menjadi pencetak gol terbanyak di ajang Piala AFF U-18. Menurutnya, prestasi itu tak akan mungkin didapat tanpa bantuan seluruh rekannya.

"Saya bersyukur bisa meraih gelar sebagai top skor. Ini bukan karena individu saya, tapi karena tim," ujar Egi dalam rilis PSSI yang diterima Metrotvnews.com, Minggu (17/9/2017).

"Gelar ini saya persembahkan untuk Muhammad Riyandi (rekan setimnya yang cedera), seluruh tim, keluarga serta pendukung Timnas Indonesia," tambahnya.


Klik: Usai Jalani Debut sebagai Starter Barcelona, Dembele Absen Empat Bulan


Egi berhasil menjadi topskor setelah mengoleksi delapan gol di sepanjang turnamen Piala AFF U-18. Kendati demikian, gelar itu baru ia pastikan setelah membantu timnas U-19 menaklukkan tuan rumah Myanmar untuk merebut juara ketiga.

Dalam kemenangan 7-1 timnas U-19 atas Myanmar tersebut, Egi berhasil menyumbang sepasang gol yang lahir pada menit ke-35 dan menit ke-86. Dua gol yang ia ciptakan sudah cukup untuk menyalip Win Naing Tun asal Myanmar yang sebelumnya mengoleksi tujuh gol dan mengisi klasemen pencetak gol terbanyak.

"Alhamdulillah dengan kemenangan ini (atas Myanmar) kami bisa meraih posisi ketiga. Ini merupakan hasil kerja keras pemain, dan teman-teman yang tampil luar biasa," ujar Egi mengomentari pertandingan.

"Kami tak menyangka bisa menang besar. Kami hanya mencoba menikmati pertandingan dan tampil tanpa beban. Terimakasih atas doa dan dukungannya dari rakyat Indonesia," tambahnya.


Klik: Hattrick Dybala Warnai Kemenangan Juventus atas Sassuolo


Selain Egy, terdapat tiga penggawa lainnya yang ikut menyumbang gol saat timnas U-19 berpesta gol atas Myanmar.  Muhammad Rafli (14', 60'), Witan Sulaeman ('27), dan Hanis Saghara (73', 92'). Sementara itu, Myanmar berhasil mencetak gol hiburan melalui tendangan jarak jauh Pyae Sone Naing saat injury time babak kedua bergulir dua menit.

 


(KAU)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

23 hours Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /