Piala AFF 2018

Ungkapan Riko Simanjuntak Usai Dipanggil Timnas

Rendy Renuki H    •    01 November 2018 11:26 WIB
piala aff
Ungkapan Riko Simanjuntak Usai Dipanggil Timnas
Riko Simanjuntak (Medcom/Rendy Renuki)

Jakarta: Penggawa Persija Jakarta Riko Simanjuntak mengakui bangga mendapat panggilan dari Timnas Indonesia. Riko menjadi salah satu dari 23 pemain yang diminta federasi (PSSI) memperkuat skuat Garuda di Piala AFF 2018.

Pada ajang tersebut Indonesia berada di Brup B bersama juara bertahan Thailand, Filipina, Singapura, dan Timor Leste. Menjalani turnamen perdananya di Piala AFF, eks Semen Padang tegaskan rasa antusiasnya. 

Ia bertekad mengerahkan seluruh kemampuan bersama skuat Garuda di turnamen yang berlangsung dua tahun sekali ini.

"Ya pasti senang ya apalagi ini tugas negara lebih diutamakan karena setiap pemain bola pasti ingin membela negaranya. Riko siap mengeluarkan kemampuan terbaik selama turnamen berlangsung," ujar Riko.

Klik: Mantan Penyerang Juventus Dibui


Sementara itu terkait peluang Garuda lolos ke babak selanjutnya, pemain asli Sumatra Utara ini tegaskan rasa optimisnya. Yang terpenting saat ini dirinya dan rekan-rekannya harus fokus persiapan menghadapi turnamen ini.

"Saya optimis kita bisa berpeluang lolos yang penting usaha maksimal agar peluang lolos ke babak selanjutnya ada," ujar Riko.

"Yang penting kita fokus persiapan sendiri aja di tim kita saja sementara mengenai lawan tim pelatih yang lebih mengerti. Sekali lagi sebagai pemain harus siap agar nantinya bisa menjalankan strategi yang diinginkan pelatih," tambahnya.

Tak hanya Riko, ada satu pemain Persija lainnya yang dipanggil. Adalah Andritany Ardhiyasa yang merupakan penjaga gawang andalan klub asal ibu kota tersebut.





(REN)


Video /