Egy Maulana Vikri Jadi Tumbal Laga Kontra Yordania

Rendy Renuki H    •    14 Oktober 2018 13:32 WIB
timnas u-19
Egy Maulana Vikri Jadi Tumbal Laga Kontra Yordania
Egy Maulana Vikri (Medcom.id/Rendy Renuki H)

Jakarta: Egy Maulana Vikri menjadi tumbal laga Timnas Indonesia U-19 saat melakukan uji coba kontra Yordania, Sabtu 13 Oktober. Egy mengalami cedera pada laga yang dimenangkan Garuda Nusantara 3-2 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Masuk menggantikan Muhammad Rafli Mursalim menit 38, Egy mengalami pelanggara keras jelang laga bubar. Tekel keras pemain Yordania membuatnya merintih kesakitan dan langsung ditarik ke luar lapangan.

Beruntung, pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri mengatakan Egy tidak mengalami cedera serius. Ia justru menarik keluar pemain Lechia Gdansk itu agar tidak mendapatkan cedera yang lebih parah.

Klik: Indra Sjafri Soroti Lini Pertahanan Timnas U-19


"Cedera dia bukan masalah besar. Saya harus tarik keluar dia supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," kata Indra Sjafri.

Ia juga mengatakan alasan mengapa tidak memainkan Egy secara penuh. Menurut tim dokter, pemain jebolan Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan itu masih membutuhkan istirahat lebih setelah kembali dari Polandia.

"Egy main tidak boleh penuh. Jadi hanya 45 menit atau 60 menit saja, dan saya sebagai pelatih harus patuh kepada rekomendasi (tim dokter). Hari ini dokter baru mau memberikan terapi untuk memercepat kebugarannya," tutupnya.

Sementara, gol kemenangan Indonesia ke gawang Yordani dicetak oleh Firza Andika menit 44 dan 74, serta gol bunuh diri Saif Al-Deen Anan menit 56. Sedangkan gol Yordania disumbangkan Ibrahim Sadeh menit 80 dan Hani Ismail menit 86.


 


(REN)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

4 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /