Jelang Kualifikasi Piala Asia 2020 U-23

Daftar Pemain Timnas U-23 di Kualifikasi Piala Asia

Kautsar Halim    •    18 Maret 2019 18:13 WIB
kualifikasi piala asia u-23Timnas U-22
Daftar Pemain Timnas U-23 di Kualifikasi Piala Asia
Indra Sajfri (tengah) sedang memimpin latihan timnas U-22 di Stadion Madya. (Foto: Medom.id/Za

Jakarta: Pelatih timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, telah memilih 24 pemain yang akan dibawanya mengarungi Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Event tersebut akan berlangsung di Vietnam pada 22-26 Maret mendatang.

Menurut situs resmi PSSI, sejatinya maksimal pemain yang boleh dibawa timnas Indonesia hanya 23 orang. Tapi, Indra baru bisa mencoret satu pemain lain lagi menjelang rapat koordinasi tiga hari mendatang.

"Kami putuskan membawa 24 pemain ke Vietnam. Tapi nantinya, saat Match Coordination Meeting (MCM) akan kami serahkan 23 nama. Batas waktu pendaftaran pemain saat MCM pada 21 Maret," kata Indra.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Indra, 24 pemain yang dibawa merupakan para pemain terbaik yang tak luput dari penilaiannya. Mereka sudah dilatih lewat pemusatan latihan maupun laga uji coba belakangan ini. 
 

Klik: Anthony Martial Belum Bisa Bela Timnas Prancis


Wajar jika Indra hanya ingin membawa pemain terbaik. Pasalnya, Indonesia punya target besar untuk melewati fase grup dan menjadi tim empat besar se-Asia.

"Usai uji coba melawan Bali United, hari ini juga kami bertolak ke Hanoi.  Pemain yang kami pilih tentu yang terbaik dan sudah kami pantau sejak awal seleksi," tutur Indra.

"Soal target tentu kami ingin lolos ke putaran final. Untuk itu kami akan berjuang keras dan maksimal di ajang ini, " tambahnya.

Indonesia tergabung di Grup K bersama tuan rumah Vietnam, Thailand dan Brunei Darussalam yang sama-sama berasal dari Asia Tenggara. Dengan begitu, Garuda Muda agak diuntungkan karena berstatus sebagai juara Piala AFF 2019.

Selain itu, tiga pemain andalan timnas U-22 yang tidak tampil di Piala AFF juga bisa dihadirkan, yakni Saddil Ramdani, Egy Maulana Vikri dan Ezra Walian. Berikut 24 pemain timnas Indonesia yang akan berlaga di Kualifikasi Piala Asia 2020:

Kiper
Awan Setho Raharjo
Satria Tama
M. Riyandi

Belakang
Asnawi Mangkualam Bahar
Fredyan Wahyu
Rachmat Irianto
Nurhidayat Haji Haris
Andy Setyo Nugroho
Bagas Adi Nugroho
Firza Andika
Samuel Christianson

Tengah
Kadek Agung
M. Luthfi Kamal
Hanif Sjahbandi
Rafi Syarahil
Gian Zola
Sani Riski Fauzi
Witan Sulaiman
Saddil Ramdani 
Egy Maulana Vikri
Osvaldo Haay

Depan
Ezra Walian
Marinus Wanewar
Dimas Drajad


(KAU)