Inggris vs Slovenia

Southgate akan Berikan Kesempatan Sterling Hadapi Slovenia

Patrick Pinaria    •    05 Oktober 2017 18:06 WIB
timnas inggriskualifikasi piala dunia 2018
Southgate akan Berikan Kesempatan Sterling Hadapi Slovenia
Raheem Sterling (kiri) (Foto: AFP/Olly Greenwood)

Metrotvnews.com, London: Raheem Sterling tampil melempem ketika memperkuat Timnas Inggris yang menghadapi Malta pada matchday ketujuh Grup F, babak Kualifikasi Piala Dunia 2018, 2 September. Gara-gara itu, pemain Manchester City tersebut mendapat banyak kritik dari publik Inggris.

Ketidakpuasan terhadap performa Sterling pada laga tersebut juga terlihat dari sikap yang ditunjukkan pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate. Ia terbukti menarik winger 22 tahun tersebut pada awal babak kedua.

Meski demikian, Southgate tetap percaya Sterling bisa mengembalikan performanya. Ia pun akan memberikan kesempatan lagi kepada mantan pemain Liverpool tersebut untuk tampil menghadapi Slovenia pada matchday kesembilan, Jumat 6 Oktober.

Baca: Ronaldo Jual Trofi Ballon d'Or Rp10,7 Miliar

"Kami memiliki bakat yang sangat menarik yang ingin melangkah dan mengeksperesikan diri mereka. Kami ingin memberi mereka gambaran kepada mereka untuk menunjukkan itu," ujar Southgate.

"Sterling sudah masuk untuk mewujudkan itu. Ia adalah anak yang tangguh. Sifat itu yang sangat saya sukai darinya. Ia bangkit kembali dari kekecewaan dan ia mengembalikan performanya," lanjutnya.

"Saya bisa melihat ia siap untuk besok dan menantikannya. Ia berada di saat yang tepat bersama klubnya. Ia bekerja dengan pelatih yang baik di klub dan kami juga memiliki kepercayaan besar padanya," tutur Southgate.

Baca: Muenchen Incar Pelatih yang Pernah Berikan Treble 2013 Lalu

"Kami ingin penonton merasa senang dengan apa yang mereka lihat. Ia adalah pemain yang bisa melakukan itu. Ia bisa mengalahkan lawan, catatan golnya juga membaik dan itu penting bagiunya. Ia bekerja keras untuk tim, mengejar kembali, dan bisa mengatasi masalah," imbuhnya.

Saat ini, Sterling dalam kepercayaan diri yang cukup tinggi. Mengingat, ia mampu tampil impresif dalam dua laga terakhir bersama Manchester City, yakni melawan Watford dan Crystal Palace. Dalam dua laga tersebut, ia sukses mencetak tiga gol. (Soccerway)


Video: 'Duo Minions' Juara Satu Dunia (1)

 


(RIZ)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

8 hours Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /