Uji Coba Tinnas U-19 vs Timnas Jepang U-19

Kekurangan Timnas U-19 di Mata Pelatih Timnas Jepang U-19

A. Firdaus    •    26 Maret 2018 18:03 WIB
timnas u-19
Kekurangan Timnas U-19 di Mata Pelatih Timnas Jepang U-19
Momen saat pertandingan uji coba antara Timnas U-19 vs Timnas Jepang U-19 yang berkesudahan 1-4 untuk kemenangan Jepang (Foto: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Jakarta: Partai uji coba Tim nasional Indonesia U-19 kontra Jepang U-19 menyisakan pekerjaan rumah untuk Bima Sakti. Ia harus membenahi timnya jika ingin menjadikan Garuda Nusantara menunjukkan taji mereka di Piala AFF U-18 dan Piala Asia U-19.

Saat menjamu Jepang malam tadi, Egy Maulana Vikri dan kolega mengambil inisiatif serangan sejak awal. Sebaliknya Jepang menunggu dan mencoba meladeni permainan tim tamu.

Selepas 15 menit berjalan, Jepang mencoba keluar dari tekanan dan membangun serangan. Hasilnya, gol datang dari tim tamu pada menit ke-16 melalui Miyashiro Taisei. 
 

Baca: Bale Lanjutkan Karier di Tiongkok?


Setelah kebobolan, konsentrasi lini pertahanan Indonesia mulai pecah. Mereka seakan kebingunan dan kerap di luar posisi. Hal itulah yang membuat Jepang mengontrol permainan dan meneror Indonesia dengan high pressing.

"Sebenarnya permainan Indonesia sangat bagus.Tapi setelah kebobolan para pemain Indonesia kehilangan konsentrasi," ujar pelatih Jepang Kageyama Masanaga mengomentari permainan timnas U-19.
 

Baca juga: Faktor yang Harus Dibenahi Sepak Bola Indonesia versi Beckham


Meski demikian, Masanaga tak menganggap itu sebuah kelemahan dari permainan skuat Garuda. Ia lebih menganggap itu sebagai sebuah masalah yang harus dibenahi.

"Saya bukan mengatakan itu sebuah kelemahan tapi sebuah masalah yang mungkin harus dievaluasi. Semoga ke depannya Indonesia bisa lebih baik lagi," harap mantan pelatih timnas Singapura U-16 ini.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?ABTI Rekrut Pelatih asal Korea Selatan Jelang Asian Games 2018




(ACF)


Xabi Alonso Punya Firasat Liverpool akan Juara Liga Champions
Jelang Final Liga Champions 2017--2018

Xabi Alonso Punya Firasat Liverpool akan Juara Liga Champions

2 hours Ago

Xabi Alonso optimistis Liverpool bisa mengalahkan Real Madrid pada partai final Liga Champions.…

BERITA LAINNYA
Video /