Indonesia vs Islandia

Tiga Keunggulan Timnas Indonesia di Mata Pelatih Islandia

Riyan Ferdianto    •    14 Januari 2018 22:50 WIB
timnas indonesia
Tiga Keunggulan Timnas Indonesia di Mata Pelatih Islandia
Pelatih Islandia Heimir Hallgrimsson saat melakukan konferensi pers usai pertandingan di SUGBK (Foto: Kautsar Halim/Medcom.id)

Jakarta: Tim nasional Indonesia harus mengakui kekuatan Islandia dengan skor 1-4 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu 14 Januari. Kendati demikian, pelatih Islandia Heimir Hallgrimsson tetap melayangkan pujian untuk tuan rumah.

Pelatih yang merupakan Dokter Gigi ini mengakui kalau permainan Indonesia sangat baik pada babak pertama. Tak pelak Islandia sempat tertekan dengan strategi agresif yang dilakukan skuat asuhan Luis Milla ini.

Hallgrimsson juga membeberkan tiga keunggulan Indonesia saat meladeni timnya. Sehingga sukses menekan kontestan Piala Dunia 2018 itu, setidaknya pada 45 menit pertama.

Klik di sini: Cerita Sane Tolak Tawaran Klopp Dua Kali

"Indonesia lebih baik saat memegang bola. Selain itu fisik dan teknik individual mereka membuat pemain kami melakukan kesalahan," ujar Hallgrimsson saat konferensi pers usai pertandingan di SUGBK, Minggu 14 Januari 2018.

Salah satu kesalahan yang dilakukan Islandia ketika tangkapan kiper mereka, Runar Alex Runarson tak berjalan sempurna. Kondisi itu mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Ilham Udin Armaiyn untuk membawa Indonesia unggul 1-0.

Klik di sini: Madrid Ditaklukkan Villarreal, Zidane Enggan Cari Kambing Hitam

"Saya mengakui pada babak pertama Indonesia banyak membuat pemain kami melakukan kesalahan, dan gol itu murni kesalahan kami," lanjutnya.

Hallgrimsson juga membandingkan pertandingan di SUGBK ini dengan laga ketika Islandia menghancurkan timnas Indonesia Selection 6-0 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis 11 Januari lalu. Baginya, tim asuhan Luis Milla ini lebih terorganisir dan memilki mental yang lebih baik.

"Saya mengakui kalau tim asuhan pelatih Luis Milla ini jauh lebih sulit dan ini yang kami harapkan," tambahnya.

Tidak lupa Halgrimsson memuji SUGBK serta pendukung Indonesia yang dianggap luar biasa. "Ini stadion yang luar biasa, rumput dengan kualitas baik dan penonton yang sangat luar biasa," tandasnya.

Setelah melakukan dua pertandingan di Indonesia, tim berjuluk Our Boys ini direncanakan bakal melakoni laga uji coba menghadapi Peru dalam persiapan mereka menuju putaran final Piala Dunia 2018.

Menengok Kemegahan Gelora Bung Karno Pasca Renovasi
 


(FIR)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /