Babak I: Persija vs Johor Darul Ta'zim

Simic Cetak Hattrick, Persija Unggul Telak atas JDT

M. Rizky Adhestian    •    10 April 2018 19:30 WIB
piala afc
Simic Cetak Hattrick, Persija Unggul Telak atas JDT
Marko Simic (Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Jakarta: Persija Jakarta berhasil membuat tim asal Malaysia Johor Darul Ta'zim (JDT) tidak berdaya pada matchday kelima penyisihan Grup H Piala AFC 2018, Selasa 10 April. Tak tanggung-tanggung, Macan Kemayoran menghantam tim tamu dengan skor telak 3-0 pada babak pertama.

Marko Simic menjadi aktor keunggulan untuk Persija pada laga tersebut. Sebab, ketiga gol yang dicetak mereka itu diborong oleh striker asal Kroasia itu.

Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Persija tampil perkasa. Laga baru berumur delapan menit, tim tuan rumah sudah mampu membuka keunggulan.

Adalah Simic yang menjadi pencetak gol pertama bagi Persija. Memanfaatkan umpan Riko Simanjuntak, striker asal Kroasia itu menyambarnya dengan tandukan yang sukses menggetarkan gawang JDT.

Penampilan Persija makin sulit dibendung tim tamu. Alhasil, Simic kembali mencetak gol untuk menggandakan keunggulan timnya di menit ke-12 menjadi 2-0.

Kali ini, Rezaldi Hehanusa menjadi kreator dari gol kedua Persija. Pemain yang akrab disapa Bule itu mengirim umpan dari tendangan bebas ke kotak penalti JDT yang kemudian diselesaikan dengan baik oleh Simic.

Hanya berselang tujuh menit, Simic kembali menunjukkan ketajaman dengan mencetak gol ketiganya. Striker berusia 30 tahun itu dimanjakan oleh umpat tarik Ramdani Lestaluhu dan langsung menceploskan si kulit bundar ke gawang yang dikawal kiper Izham Tarmizi.

Skor 3-0 bertahan hingga istirahat turun minum untuk keunggulan Persija. Tim asuhan Teco itu menguasai 55% penguasaan bola dengan tiga serangan mengarah ke gawang, sementara JDT hanya mampu membuat satu serangan mengarah ke gawang.

Susunan Pemain:

Persija Jakarta

Andritany Ardhiyasa, Rezaldi Hehanusa, Ismed Sofyan, Maman Abdurahman, Jaimerson Da Silva, Rohit Chand, Sandi Sute, Ramdani Lestaluhu, Riko Simanjuntak, Novri Setiawan, Marko Simic.

Manajer
Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues

Johor Darul Ta'zim

Izham Tarmizi, Adam Nor, Aidil Zafuan, Putra Nadher, Fazly Mazlan, Afiq Bin Faizal, Harris Harun, Amirulhadi Zainal, Nazmi Faiz, Syafiq Ahmad, Darren Lok.

Manajer
Raúl Longhi Aizpún


(PAT)


Deschamps Berharap Pemain Prancis Raih Ballon d'Or
Timnas Prancis

Deschamps Berharap Pemain Prancis Raih Ballon d'Or

11 hours Ago

Meski demikian ia percaya pemenang Ballon d'Or dalam 10 edisi sebelumnya, Lionel Messi dan …

BERITA LAINNYA
Video /