Kemenangan Atletico tak Lepas dari Kesalahan Marseille

Kautsar Halim    •    17 Mei 2018 09:04 WIB
liga europa 2017--2018atletico madrid
Kemenangan Atletico tak Lepas dari Kesalahan Marseille
Rudi Garcia. (AFP PHOTO / UEFA)

Lyon: Pelatih Marseille, Rudi Garcia, angkat bicara atas hasil negatif timnya di final Liga Europa 2017--2018. Menurutnya, kesuksesan Atletico Madrid tak lepas dari berbagai kesalahan yang dilakukan Marseille.

Final Liga Europa yang mempertemukan Marseille dengan Atletico berlangsung di Stadion Groupama pada Kamis 17 Mei dini hari WIB. Saat itu, l'OM gagal memberikan perlawanan dan harus menyerah dengan skor telak, 0-3.

Sepasang gol kemenangan Atletico dicetak Antoine Griezmann pada menit ke-21 dan ke-49. Sementara itu, gol penutupnya dicetak oleh Gabi ketika waktu normal tersisa semenit lagi. 
 

Klik: 11 Fakta Menarik setelah Atletico Menjuarai Liga Europa


Sebelum Atletico membuka keunggulan, sejatinya Marseille memiliki satu peluang emas yang membentur mistar gawang. Selain itu, mereka juga mampu tampil lebih agresif dengan mendominasi penguasaan bola.

Namun, bek Marseille tampak kewalahan ketika Atletico melancarkan serangan balik. Kondisi inilah yang membuat Griezmann dan Gabi bisa leluasa menciptakan gol kemenangan.

"Kami sempat punya peluang emas lebih dulu, tapi malah melakukan kesalahan yang akhirnya membuat tertinggal duluan," kata Garcia dalam jumpa pers seusai laga.

"Anda tidak boleh tertinggal apabila berhadapan dengan tim seperti Atletico. Sebab, bakal sulit untuk membalasnya," tambah mantan pelatih AS Roma tersebut.

Dengan kekalahan ini, artinya Marseille menjadi tim kedua yang telah gagal tiga kali pada final Liga Europa. Sebelum mereka, ada Benfica yang memiliki nasib serupa. (Dailymail)




(KAU)


Kiper Jadi Titik Lemah Duel Madrid vs Liverpool
Jelang Final Liga Champions 2017 -- 2018: Real Madrid vs Liverpool

Kiper Jadi Titik Lemah Duel Madrid vs Liverpool

3 hours Ago

Liverpool dan Real Madrid akan saling jumpa pada final Liga Champions 2017--2018 di Kiev, Ukrai…

BERITA LAINNYA
Video /