Olympique Marseille

Cedera Payet Menambah Petaka untuk Marseille

M. Rizky Adhestian    •    17 Mei 2018 16:56 WIB
bolaliga dunia
Cedera Payet Menambah Petaka untuk Marseille
Dimitri Payet (kanan) (Foto: AFP PHOTO / Boris HORVAT)

Lyon: Dimitri Payet terpaksa ditarik keluar akibat cedera pada menit ke-32 di final Liga Europa, Kamis 17 Mei 2018 dini hari WIB. Kapten Olympique Marseille itu diragukan tampil pada pekan terakhir Ligue 1 Prancis.

Pelatih Marseille Rudy Garcia, nampaknya membuat keputusan kurang tepat saat memasang Payet sebagai starter pada laga tersebut. Terbukti, Payet yang belum sepenuhnya fit hanya bertahan kurang dari satu babak.

Alih-alih membuat gol cepat dengan adanya Payet sejak menit awal, Marseille malah tertinggal lebih dulu dari Atletico Madrid lewat gol Antoine Griezmann. Hingga wasit meniup peluit panjang, tiga gol Los Rojiblancos tak mampus dibalas satu pun oleh Marseille.

Baca juga: Sambangi Medan, Del Piero Cari Pemain Berbakat & Galang Dana

Liga Europa sejatinya merupakan tiket langsung menuju Liga Champions musim depan bagi Les Olympiens. Hal tersebut mengingat sulitnya Marseille di posisi keempat menembus zona Liga Champions Ligue 1 yang hanya mendapat jatah dua tim teratas.

Atletico sendiri sebelumnya sudah dipastikan lolos untuk Liga Champions musim depan. Artinya, kemenangan Liga Europa musim ini akan menambah satu slot di klasemen Ligue 1 Prancis untuk Liga Champions menjadi untuk tiga tim teratas.

Sementara itu, Marseille di urutan keempat hanya berjarak satu poin dari Olympique Lyonnais di atasnya. Pekan terakhir Ligue 1 akan menentukan nasib kedua tim berlaga di Liga Champions musim depan.

Marseille akan menghadapi Amiens SC pada Minggu 20 Mei mendatang. Kemenangan menjadi harga mati, meski ada atau tidak adanya Payet. Akan tetapi kesempatan Marseille hanya akan terbuka apabila Lyon tidak meraih poin penuh.

Video: Persiapan Pembukaan Asian Games, Rumput SUGBK akan Dipindah
 


(RIZ)


Kiper Jadi Titik Lemah Duel Madrid vs Liverpool
Jelang Final Liga Champions 2017 -- 2018: Real Madrid vs Liverpool

Kiper Jadi Titik Lemah Duel Madrid vs Liverpool

3 hours Ago

Liverpool dan Real Madrid akan saling jumpa pada final Liga Champions 2017--2018 di Kiev, Ukrai…

BERITA LAINNYA
Video /