Kualifikasi Piala Asia 2018 U-19

Korsel U-19 Tetap Kerepotan dengan Pertahanan Malaysia

Kautsar Halim    •    08 November 2017 20:01 WIB
piala asia u-19kualifikasi piala asia
Korsel U-19 Tetap Kerepotan dengan Pertahanan Malaysia
Selebrasi kemenangan pemain Korea Selatan U-19 dalam laga kontra Malaysia. (Foto: the-afc.com)

Metrotvnews.com, Paju: Timnas Korea Selatan (Korsel) U-19 berhasil keluar sebagai juara grup di ajang Kualifikasi Piala Asia 2018. Prestasi itu mereka pastikan setelah menekuk Malaysia dengan skor 3-0 pada laga pamungkas fase grup, Rabu 8 November.

Jalannya pertandingan tampak berat sebelah karena Korsel berhasil mendominasi penguasaan bola sejak kick off babak pertama sampai dengan laga berakhir. Malaysia baru bisa menahan aliran gol Korsel ketika tampil makin bertahan pada babak kedua. 

Um Wonsang membuka keunggulan Korsel lewat tandukannya pada menit ke-11. Keunggulan itu berhasil digandakan Kim Jungmin setelah menerima umpan pendek salah satu rekannya pada menit ke-38. Sedangkan Cho Young Wook menutup skor kemenangan Korsel lewat gol penalti pada menit 45+2.


Klik: Casillas Angkat Bicara soal Performa Real Madrid


Pelatih Korsel U-19 Chung Jung-yong mengaku senang dengan kemenangan timnya atas Malaysia. Namun, ia tidak memungkiri jika Malaysia memiliki skema pertahanan yang bagus. Menurutnya, Malaysia tetap tim yang sulit dihadapi. 

"Memang sulit untuk menghadapi tim yang tampil bertahan. Terlebih lagi apabila mereka fokus di lini belakang dan suka melancarkan serangan balik," ujar pelatih Korsel U-19 Chung Jung-yong

"Kendati demikian, tim kami dilatih untuk siap menghadapi berbagai situasi dan itu telah berjalan dengan baik. Saya punya beberapa poin yang bakal menjadi evaluasi. Mudah-mudahan kami bisa tampil lebih baik pada putaran final," tambahnya.

Hasil laga kontra Malaysia membuat Korsel kokoh di klasemen Grup F dengan koleksi 12 poin. Mereka selalu meraih kemenangan dan tak pernah kebobolan sama sekali dalam empat laga yang dimainkan di fase grup F. (the-afc.com)

 


(KAU)

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo
Jelang Napoli vs Shakhtar Donetsk

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo

6 hours Ago

Napoli dijadwalkan bentrok kontra Donetsk untuk memainkan matchday kelima Liga Champions 2017--…

BERITA LAINNYA
Video /