Leg Kedua Playoff Kualifikasi Piala Dunia 2018

Jadwal Siaran Langsung Italia vs Swedia Dini Hari Nanti

A. Firdaus    •    13 November 2017 10:24 WIB
kualifikasi piala dunia 2018
Jadwal Siaran Langsung Italia vs Swedia Dini Hari Nanti
Laga pertama Swedia vs Italia di Solna (Foto: AFP)

Jakarta: Pertarungan hidup mati akan dilakukan para pemain Italia pada leg kedua playoff Kualifikasi Piala Dunia 2018. Kekalahan 0-1 dari Swedia pada leg pertama Jumat lalu, menjadi awal yang memberatkan langkah Azzurri ke putaran final tahun depan.

Italia harus bisa minimal meraih kemenangan 2-0 ketika mereka menjamu Swedia pada leg kedua yang berlangsung di San Siro dini hari nanti WIB. Jika skor itu tak terealisasi dan hanya menang tipis dengan selisih satu gol, maka untuk pertama kalinya sejak 1958, kita tak melihat Italia bermain di Piala Dunia.

Jelas tanggung jawab besar bakal ditopang Giampiero Ventura. Sejak ditunjuk menjadi juru taktik Italia pada Juni 2016, eks allenatore Torino ini terlihat kesulitan memanfaatkan talenta-talenta yang dimilikinya.

Klik di sini: Cristiano Ronaldo Umumkan Kelahiran Anak Keempat

Terlebih pada laga nanti, ia tak bisa menurunkan gelandang pengatur serangan Marco Verratti yang harus absen lantaran diganjar kartu merah pada leg pertama lalu. Sementara beberapa pilar penting terancam tak bisa ia turunkan. Seperti Simone Zaza, Leonardo Spinazzola, hingga Leonardo Bonucci.

Nama terakhir mungkin bisa dipaksakan turun oleh Ventura, dengan menggunakan topeng pelindung. Seperti diketahui, Bonucci sempat mengalami cedera hidung pada leg pertama lalu.

Klik di sini: Tiga Klub Terdegradasi dari Liga 1

Sementara di kubu Swedia, meski telah mengantongi kemenangan 1-0, pasukan Janne Anderson ini butuh pertahanan ekstra dalam membendung lini serang Azzurri.

Terlebih Italia punya catatan tak pernah kalah dalam kualifikasi Piala Dunia di kandang sendiri. Jadi meski mereka nanti kemungkinan mampu dikalahkan Italia, paling tidak Swedia tak boleh mereka memiliki defisit kebobolan minimal dua gol.

Kick Off Italia vs Swedia: 02.45 WIB (Live RCTI)

Tiga Klub Terdegradasi dari Liga 1
 


(FIR)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

1 day Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /