Kualifikasi Piala Dunia 2018

Bangkit, Cile Bekap Ekuador demi Jaga Peluang Lolos

Rendy Renuki H    •    06 Oktober 2017 10:07 WIB
kualifikasi piala dunia 2018
Bangkit, Cile Bekap Ekuador demi Jaga Peluang Lolos
Alexis Sanchez menjadi pahlawan kemenangan Cile atas Ekuador (AFP PHOTO / Martin BERNETTI)

Metrotvnews.com, Santiago: Cile menjaga peluang lolos ke Piala Dunia 2018 Rusia setelah berhasil bangkit pada lanjutan Kualifikasi zona Amerika Latin. Mengalami dua kekalahan beruntun, kali ini Cile mampu membekap Ekuador 2-1 pada laga di Estadio Monumental David Arellano.

Dihantui kekalahan menyakitkan dari Paraguay dan Bolivia, Cile langsung tampil menekan sejak awal. Namun, beberapa percobaan yang didapatkan barisan penyerang La Roja belum ada yang bersarang di gawang Ekuador pada menit awal.

Barulah pada menit ke-22 Cile mampu membuat pendukungnya bersorak setelah Eduardo Vargas mencetak gol. Umpan pendek Jorge Valvidia dari sisi kiri dituntaskan tembakan keras Vargas ke gawang Ekuador yang dikawal kiper Maximo Banguera.

Baca: Argentina di Ujung Tanduk Lolos Piala Dunia


Sayang, Cile yang sudah unggul di babak pertama harus kebobolan pada enam menit waktu normal laga berakhir. Umpan silang Roberto Ordonez berhasil disambut sepakan Remario Ibarra yang gagal diantisipasi Claudio Bravo.

Beruntung Cile mampu membayar tuntas lewat gol Alexis Sanchez menit ke-85. Bomber Arsenal itu sukses menyelesaikan kemelut sepakan Felipe Gutierrez yang sempat diblok kiper Banguera dan membuat skor 2-1 bertahan hingga bubar.

Tambahan tiga poin membuat Cile merangsek naik ke posisi tiga klasemen dengan meraih 26 poin. Sementara Ekuador turun ke posisi delapan klasemen dengan mengantongi 20 poin.

Namun, posisi Cile masih belum aman di klasemen karena mengantongi poin sama dengan Kolombia di posisi empat. La Roja juga hanya unggul satu poin dari Peru dan Argentina di posisi lima dan enam.

Sementara, fase kualifikasi masih menyisakan satu laga lagi, di mana Cile akan menghadapi lawan kuat Brasil yang telah lolos ke putaran final. Sedangkan tiga pesaing dibawahnya, Peru akan melawan Colombia, serta Argentina yang akan ditantang Ekuador.

Susunan pemain:
Cile: Bravo, Jara, Isla, Medel, Mena, Valdivia, Vidal, Silva, Hernandez, Sanchez, Vargas.

Ekuador: Banguera, Valencia, Arboleda, Ramirez, Aimar, Arroyo, Ibarra, Preciado, Orejuela, Intriago, Ordonez.

Video: Egy Maulana Masuk Daftar 60 Pemain Muda Berpotensi Versi The Guardian
 


(REN)

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya
Jelang Tottenham vs Juventus

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya

1 hour Ago

Striker Tottenham Hotspur, Fernando Llorente, menegaskan tidak akan merayakan jika dia mencetak…

BERITA LAINNYA
Video /