Kualifikasi Piala Asia U-19

Gelandang Timnas U-19 Akui Permainan Malaysia Lebih Baik

Rendy Renuki H    •    06 November 2017 13:55 WIB
kualifikasi piala asia
Gelandang Timnas U-19 Akui Permainan Malaysia Lebih Baik
Asnawi Mangkualam (AFP PHOTO / KIM DOO-HO)

Metrotvnews.com, Jakarta: Gelandang Timnas U-19 Asnawi Mangkualam mengakui permainan Malaysia lebih baik ketimbang Timnas Indonesia U-19 pada laga Kualifikasi Piala Asia U-19, Senin 6 November. Terbukti skuat Garuda Muda tak berdaya dilibas 1-4 oleh Malaysia pada laga terakhir penyisihan Grup F.

Indonesia tertinggal dua gol terlebih dahulu oleh dua gol Malaysia sebelum diperkecil Hanis Saghara Putra hingga turun minum. Sayang, bukannya bangkit, Indonesia justru kembali kebobolan dua gol oleh rivalnya tersebut di babak kedua.

Padahal, menurutnya seluruh penggawa Timnas U-19 telah bermain secara maksimal. Namun, pergantian komposisi permainan yang baru diterapkan pelatih Indra Sjafri belum berhasil diterapkan dengan baik oleh para pemain Garuda Nusantara.

Baca: Indonesia Dibungkam Malaysia di Laga Terakhir


"Kami akui Malaysia lebih baik bermainnya dibanding kita. Namun kita sudah maksimal, selanjutnya kami akan intropeksi diri agar selanjutnya dapat bermain lebih baik lagi," ujar Asnawi lewat rilis PSSI yang diterima Metrotvnews.com, Senin (6/11/2017)

Pemain yang sempat dipanggil pelatih kepala Luis Milla masuk ke Timnas Indonesia U-22 ini pun tak lupa meminta maaf kepada suporter Timnas yang datang langsung maupun yang menyaksikan di layar kaca. Ia meminta maaf karena pada laga yang sarat gengsi itu gagal membawa Indonesia meraih kemenangan.

"Mohon maaf kepada pendukung Timnas Indonesia, kami tidak bisa meraih kemenangan atas Malaysia," tutupnya.

Indonesia sementara masih bercokol di posisi ketiga klasemen Grup F dengan meraih enam poin. Sedangkan Malaysia menyodok pe puncak klasemen dengan meraih sembilan poin karena Korea Selatan baru akan bertanding melawan Timor Leste sore nanti.

Video: Timnas Indonesia U-19 Dikalahkan Malaysia 4-1
 


(REN)


Cedera Membaik, Andik Vermansah Siap Hadapi Filipina
Piala AFF 2018

Cedera Membaik, Andik Vermansah Siap Hadapi Filipina

3 hours Ago

Andik mengalami cedera lengan membantu Indonesia menghadapi Thailand di Rajamangala Nation…

BERITA LAINNYA
Video /