Jelang Indonesia U-19 vs Kamboja U-19

Lawan Kamboja Menjadi Persiapan Jelang Kualifikasi Piala Asia U-19

Krisna Octavianus    •    03 Oktober 2017 15:37 WIB
timnas indonesia
Lawan Kamboja Menjadi Persiapan Jelang Kualifikasi Piala Asia U-19
Indra Sjafri bersama skuat timnas Indonesia U-19. (Foto: Ant/Indrianto Eko Suwarso)

Metrotvnews.com, Bekasi: Tim nasional U-19 akan menghadapi Kamboja dalam laga uji coba pada Rabu 4 Oktober malam WIB. Pelatih Garuda Nusantara, Indra Sjafri menyebut melawan Kamboja besok adalah salah satu persiapan menjelang kualifikasi Piala Asia U-19 di Korea Selatan akhir bulan ini.

Meski berstatus tuan rumah untuk gelaran Piala Asia U-19 tahun depan dan sudah pasti lolos, Indonesia masih mengikuti kualifikasi. Mereka tergabung di Group F bersama Korea Selatan, Malaysia, Timor-Leste, dan Brunei Darussalam.

Laga besok malam akan dimanfaatkan Indra Sjafri sebagai salah satu persiapan kualifikasi, bukan menuju Piala Asia. Dia mengaku sudah menyiapkan periode persiapan secara bertahap.

Baca: Indra Sjafri: Melawan Kamboja Adalah Uji Coba yang Bermanfaat


"Periodisasi persiapan satu tim dan karena ini dipersiapkan untuk Piala Asia berarti ini (lawan Kamboja) sub persiapan periodisasi itu. Oleh sebab itu tentu ada penggalan-penggalan persiapan, kalau lawan kamboja tentu yang dipersiapkan adalah bagaimana sih melawan kamboja siapa sih kamboja bagaimana cara pemain mereka," ujar Indra kepada wartawan dalam jumpa Pers di Hotel Aston Imperial, Selasa (3/10/2017).

Baca: Luis Milla Minta Maaf kepada Pelatih Kamboja


"Tapi apa yang saya siapkan? Mohon maaf saya tidak akan kasih tahu," sambungnya.

Selain itu, Indra mengungkapkan akan ada laga uji coba lagi melawan Thailand pada 8 Oktober. Selain itu dia mengaku baru memiliki program sampai jelang kualifikasi Piala Asia. Setelah kualifikasi baru dia akan menyiapkan tim untuk laga Piala Asia tahun depan.

Video: Timnas Senior Jalani Latihan Perdana


(ASM)

Mourinho Kagumi Bek Benfica
Liga Champions 2017--2018

Mourinho Kagumi Bek Benfica

2 hours Ago

Kesetiaan Luisao membuat pelatih Manchester United Jose Mourinho kagum. Ia memuji penampilan be…

BERITA LAINNYA
Video /