Jelang Piala Dunia 2018

Sebelum ke Rusia, Jepang Agendakan Sejumlah Uji Coba

Riyan Ferdianto    •    09 Februari 2018 17:51 WIB
piala dunia 2018
Sebelum ke Rusia, Jepang Agendakan Sejumlah Uji Coba
Tim nasional Jepang (AFP/ TORU YAMANAKA)

Tokyo: Tim nasional Jepang bakal melakoni sejumlah laga persahabatan. Hal ini dilakukan sebagai persiapan jelang putaran final Piala Dunia 2018. 

Dua laga akan mereka lakoni pada Maret mendatang. Di antaranya menghadapi Mali dan Ukraina yang akan digelar di Liege, Belgia. 

Asosiasi Sepak Bola Jepang (JFA) mengonfirmasi, laga persehabatan kontra Mali akan digelar pada 23 Maret. Sedangkan empat hari berselang akan menghadapi Ukraina.

Klik di sini: Ibrahimovic Segera Merumput


Selain itu, Jepang, yang menduduki posisi ke-56 dalam daftar peringkat dunia FIFA, juga akan memainkan pertandingan persahabatan terakhir, yaitu melawan Paraguay. Sayangnya lokasi pertandingan yang digelar 12 Juni mendatang belum ditentukan.  

Pelatih Jepang, Vahid Halilhodzic berharap dapat mempersiapkan tim terbaiknya untuk Piala Dunia Rusia yang akan berlangsung pada 14 Juni sampai 15 Juli mendatang. 

"Ini merupakan kesempatan penting untuk membentuk tim untuk turnamen. Saya akan melihat semuanya, termasuk kondisi para pemain. Saya ingin memastikan kami mempersiapkan diri dengan layak untuk Piala Dunia," ujar Halilhodzic. 

Jepang tergabung di Grup H bersama Kolombia, Senegal, dan Polandia. Laga pertama Makoto Hasebe dan kawan-kawan akan melawan Kolombia pada 19 Juni. (ANT)
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Assist Perdana Evan Dimas untuk Selangor



(FIR)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

3 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /