Aceh World Solidarity Tsunami Cup 2017

Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia di Tsunami Cup 2017

Rendy Renuki H    •    30 November 2017 20:28 WIB
timnas indonesia
Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia di Tsunami Cup 2017
Timnas Indonesia usai meraih kemenangan pada laga uji coba kontra Guyana, Sabtu (25/11) lalu (ANTARA FOTO/Risky Andrianto)

Jakarta: Timnas Indonesia akan mengikuti turnamen Aceh World Solidarity Tsunami Cup 2017 pada 2 hingga 6 Desember mendatang. Ajang ini dijadikan pelatih Timnas, Luis Milla Aspas, sebagai persiapan berlaga di Asian Games 2018.

Pasalnya, Indonesia akan menjajal kekuatan tiga tim lain yang akan mengikuti turnamen di gelar di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh sebagai venue. Ketiga tim tersebut adalah Brunei Darussalam, Mongolia, dan Kirgizstan.

Pada pertandingan pertama, Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam yang akan digelar Sabtu 2 Desember. Selanjutnya, skuat Garuda akan menghadapi Mongolia pada pertandingan kedua, 4 Desember.

Baca: Kontrak Hampir Habis, Spasojevic Belum Tentukan Masa Depan


Terakhir, Kirgisztan akan menjadi lawan Indonesia pada laga pamungkas, 6 Desember. Sayang, turnamen ini tidak masuk ke dalam kalender FIFA yang membuat Indonesia tak akan mendapatkan tambahan poin untuk memperbaiki peringkat FIFA.

"Ada miss komunikasi dan administrasi antara FIFA dan PSSI. Jadi dipastikan turnamen di Aceh hanya friendly match biasa. Status ini diubah karena Kirgizstan tidak mau peringkat FIFA-nya terganggu, begitu juga kami," terang Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria.

Pelatih Luis Milla sendiri telah menyiapkan 24 pemain yang akan memperkuat Timnas di ajang ini. Selain sebagian besar para pemain dari Timnas U-23, Milla pun masih akan memberikan kesempatan striker naturalisasi, Ilija Spasojevic, mendapatkan jam terbang bersama skuat Garuda.

Berikut jadwal pertandingan Timnas Indonesia di Tsunami Cup 2017:

Sabtu, 2 November 2017:
21.30 WIB - Indonesia vs Brunei Darussalam

Senin, 4 November 2017:
21:30 WIB - Indonesia vs Mongolia

Rabu, 6 November 2017:
16.00 WIB - Indonesia vs Kyrgyztan

 


(REN)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

10 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /